Sukses

Penemuan Makhluk Misterius Bersayap, Wujud Peri Sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tes yang dilakukan peneliti para makhluk mirip peri yang disebut Metepic Hybrid mengungkapkan hasil yang menarik. Baik mitokondria maupun DNA dari makhluk tersebut tidak memiliki kesamaan dengan makhluk hidup apapun di dunia ini.

Menurut Richard Shaw dan L. A. Marzulli, mereka telah menunggu beberapa tahun untuk menjelaskan temuan mereka pada dunia. Mereka yakin, banyak yang menganggap temuan tersebut hoax belaka tapi mereka memberikan bukti mutlak kalau klaim tersebut benar adanya.

Peneliti Ricardo Rangel Ph. D. yang melakukan tes DNA pada makluk misterius tersebut menyebutnya Metepec Creature. Dari hasil scan x-ray dan DNA terdapat penjelasan terhadap makhluk mirip peri tersebut.

"Kakinya merupakan hal normal yang dimiliki Metepec Creature. Namun, makhluk ini memiliki sayap. Dari hasil x-ray kita dapat melihat struktur tulang di sayap tersebut," ujar Ricardo seperti dilansir dari Ancientcode, Jumat (24/02/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampakan X-Ray

Penampakan X-Ray

Ia menambahkan kalau itu bukanlah tipuan yang dibuat dari cetakan. Malahan, Ricardo mengaku telah membawa sampel tersebut ke laboratorium molekuler DNA tapi saat ditelisik, DNA makhluk tersebut tidak sesuai dengan DNA dari mamalia atau makhluk hidup lain di bumi.

"Baik mitokondria DNA maupun nuclear DNA-nya menunjukkan ketidakcocokan dengan spesies apapun yang ada di Bumi," kata Ricardo.

-

Menurut Jamie Mausan, seorang peneliti UFO kenamaan, Metepec Creature kemungkinan merupakan makhluk hybrid. Dan bisa jadi, apa yang kita kenal selama ini sebagai peri juga sesungguhnya merupakan makhluk hybrid.

Bagaimanapun, eksperimen terhadap makhluk ini masih terus dilakukan. Sebab, analisis tubuh dan DNA dari makhluk tersebut masih menjadi pertanyaan bagi banyak peneliti.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.