Sukses

Serunya Inspirato Bersama 4 Narasumber Yang Inspiratif

Inspirato kali ini, liputan6.com mengundang berbagai narasumber. Seorang penyanyi, seorang professor hingga cendikiawan agama

Liputan6.com, Jakarta Inspirato kembali hadir pada hari Kamis, 21 Febuari 2017. Pada edisi Inspirato kali ini, Liputan6.com mengundang berbagai narasumber. Seorang penyanyi, seorang professor hingga cendikiawan agama. Mereka adalah Imam Nahrawi (Mentri Pemuda dan Olahraga), Prof Yohanes Surya (tokoh pendidikan), Oppie Andaresta (penyanyi dan aktivis), dan Komaruddin Hidayat (cendikiawan agama).

Sebagai pembuka, Imam Nahrawi membuka Inspirato dengan cerita masa lalunya, cerita tersebut cukup menginspirasi para peserta Inspirato karena Imam Nahrawi berhasil menunjukkan kepada orang tuanya bahwa ia dapat sukses dengan pilihannya sendiri, ia berharap bahwa kaum muda juga dapat memutuskan hidupnya sendiri dan meyakinkan bahwa akan sukses.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sedikit tips dan trik cepat matematika dari seorang professor yang bernama Yohanes Surya. Fisikiawan asal Indonesia ini menjelaskan bahwa matematika dan fisika itu tidak sulit, namun menyenangkan dengan menggunakan teknik Matematika Gasing, Matematika Gampang, Asik dan Menyenangkan. Prof Yohanes Surya menjelaskan bahwa semuanya dapat diselesaikan dengan cara mencongak.

“Sebenarnya, tidak ada orang yang bodoh walau dalam pelajaran tersulit sekalipun, mereka hanya belum mendapat kesempatan untuk diajar oleh pengajar yang baik,” ujar Prof Yohanes Suryo saat Inspirato. Setelah mengajarkan triknya tersebut, Prof Yohanes memberikan kuis yang hadiahnya adalah goodie bag dari Liputan6.com.

Acara dilanjutkan dengan narasumber berikutnya, seorang penyanyi cantik asal Indonesia bernama Oppie Andaresta. Para peserta Inspirato cukup terkesan dengan perjalanan hidup Oppie hingga dapat menjadi penyanyi seperti sekarang. Oppie juga memberikan gambaran bahwa jika ingin sukses, haruslah mempunyai tekad yang kuat dan sedikit keras kepala.

“Kita sukses karena diri kita sendiri, bulatkan tekad buat bola kita sendiri. Udah ga jaman nunggu bola, kita yang buat bola. Harus bersabar, banyak banyak berdoa dan harus keukeuh, keras kepala agar bola yang sudah kita buat berhasil masuk ke gawang,” kata Oppie memberikan semangat pada peserta Inspirato.

Bapak Komaruddin Hidayat menutup Inspirato dengan menjelaskan cara menjadi pemimpin yang baik. Ia berkata bahwa seorang pemimpin akan tampil jika mempunyai cinta dan kasih dalam dirinya.

Bagaimana? Seru bukan Inspirato kali ini, teruslah berjuang dan jangan menyerah ya.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini