Sukses

Canggih, Celana Ajaib Ini Bisa Tunjukkan Arah Jalan Seperti GPS

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Spinali Design di Perancis kini telah meluncurkan penemuan terbarunya yaitu celana jeans yang dapat menunjukkan arah jalan. Celana ini akan berfungsi ketika dikoneksikan dengan smartphone.

Koleksi baru yang telah diluncurkan tersebut ditontonkan di Consumer Electronics, Las Vegas. Namun hal tersebut dianggap penemuan paling sembrono. Padahal penemuan tersebut dapat memudahkan seseorang untuk mencari tujuannya tanpa memeriksa ponsel setiap detik.

Teknologi ini akan bergetar di bagian kanan dan bagian kiri sesuai petunjuk GPS di smartphone. Kamu harus meletakkan smartphone di dalam jeans, aktifkan GPS dan tunjukan kemana tujuanmu.

Teknologi ini dilengkapi dengan sensor yang terletak di sisi kanan dan kiri dan akan bergetar setiap kamu harus belok ke kanan atau ke kiri. Jika kamu salah jalan, sensor kanan dan sensor kiri akan bergetar secara bersamaan.

Jeans tersebut memiliki baterai yang tidak bisa dilepas dan teknologi tersebut dapat bertahan sekurang-kurangnya empat tahun jika pemakaian teknologi tersebut seminggu sekali. Tapi jeans itu akan dapat bertahan lama lagi jika kamu menggunakannya tidak lebih dari waktu tersebut.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini