Sukses

5 Tips Buang Gas Kentut Tanpa Ketahuan Orang

Hampir semua orang merasa malu dan enggan jika harus buang gas di tempat umum.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan buang gas atau yang biasa disebut dengan kentut merupakan hal yang wajar, namun terkadang hampir semua orang merasa malu dan enggan jika harus buang gas di tempat umum. Bisa dikarenakan suaranya yang besar atau buang gas tanpa suara yang menghasilkan bau yang lebih menyengat.

Jika anda termasuk salah satu orang yang malu untuk buang gas di tempat umum dan ingin mengetahui cara buang gas tanpa diketahui oleh orang sekitar, berikut tips nya :

1. Lakukan Perlahan

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk buang gas di tempat umum. Caranya anda cukup buang gas sedikit demi sedikit sambil berjalan. Orang sekitar tidak akan menyadari jika Anda melakukannya sedikit demi sedikit.

2. Sinkronisasi Suara

Cara yang ini mungkin bisa dibilang cukup unik karena Anda harus menyeimbangkan atau menyamakan suara buang gas Anda dengan suara lain. Sebagai contoh Anda bisa batuk dengan sangat kencang hingga menutupi suara buang gas. Anda juga dapat membuat suara-suara lain seperti membanting buku dengan sangat kencang atau menghentak lantai sehingga menimbulkan suara yang cukup berisik.

3. Trik “Bukan Saya”

Trik yang satu ini sudah sangat umum dilakukan di Indonesia. Biasanya, orang yang buang gas akan berkata “bukan saya” ketika ada orang sekitar yang mencium bau dari gas yang Anda keluarkan. Seseorang yang buang gas juga akan langsung menyalahkan orang yang berada paling dekat dengannya.

4. Berdiri di Tempat Aman

Jika anda sudah sangat tidak tahan ingin buang gas carilah kamar mandi terdekat karena, dengan berdiri di depan kamar mandi anda dapat dengan leluasa buang gas. Jika ada seseorang yang mendengar suara buang gas, Anda dapat menyalahkan orang yang berada di dalam kamar mandi. 

5. Tahan

Jika keempat tips di atas tidak dapat membantu Anda, maka anda bisa menahan buang gas Anda selamanya hingga Anda tidak merasa ingin buang gas lagi. Sekian tips dan trik yang mungkin bisa Anda gunakan ketika buang gas di tempat umum.

Penulis :

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini