Sukses

Rizka Leihitu, Pilot Tampan yang Bikin Penasaran Netizen

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, saat bepergian lebih memilih menggunakan transportasi udara atau pesawat. Selain mempersingkat waktu tentu lebih nyaman. Meskipun ada beberapa orang yang mungkin takut naik pesawat.

Dibalik nyaman atau tidaknya sebuah pesawat saat digunakan tentu ada sosok pilot yang sangat berjasa.

Rizka Triansyah Leihitu, pria yang akrab disapa Rizka ini merupakan pilot dari salah satu maskapai ternama di indonesia. Dengan parasnya yang tampan, Rizka menjadi sosok idola. Tak hanya sebagai pilot, Rizka merupakan seorang papa muda yang sangat diidolakan para netizen. Bahkan ribuan followers membanjiri instagram miliknya @rizka_triansyah_leihitu.

Rizka sejak kecil sudah tertarik dengan dunia penerbangan karena memiliki beberapa keluarga yang juga berkecimpung di dunia penerbangan sebagai pilot. Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, Rizka selalu belajar dan berusaha keras. Pria lulusan SMAN 2 Jayapura ini pun sempat mendaftar sebagai taruna akademi angkatan laut. Namun Rizka lebih memilih melanjutkan di STPI Curug saat mengetahui dirinya diterima. Ia membulatkan tekad menjadi pilot kebanggaan keluarga.

Proses panjang ia lalui sebelum akhirnya berhasil. Termasuk menjalani kehidupan di asrama dengan pola semimiliter. Ketahanan fisik dan mental pun sangat diuji. Proses demi proses dilewatinya mulai dari tahapan terbang solo kemudian PPL (private pilot license dan beberapa tahapan lainnya.

Hingga akhirnya Rizka lulus dari STPI Curug angkatan 59. Mendapatkan prestasi dan peringkat di kelas, mengantarkan Rizka pada gerbang kesuksesan. Karena saat itu dirinya langsung direkrut oleh STPI Curug. Sehingga mendapatkan kesempatan mendaftar di salah satu maskapai terbesar di indonesia.

"Tanggung jawab besar pun harus selalu ia jaga. Di dalam sebuah penerbangan komersial, pilot dan ko-pilot bertugas mengemudikan pesawat dan memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang dalam penerbangan, "ungkap Rizka saat dihubungi via telepon.

Memiliki profesi sebagai pilot, banyak hal menarik diperoleh Rizka. Seperti berkeliling dunia, melihat hal-hal baru, dengan gaji yang besar kesehatan jasmani dan rohani pun dapat terjaga.

Sementara dukanya hanya satu, waktu untuk keluarga menjadi sedikit. Namun keluarga pun mengerti dengan keadaan, sehingga hari libur dimanfaatkan betul-betul untuk keluarga. Segala macam kegiatan termasuk hobi dilakukan ketika libur.

Tips dari Rizka jika kalian ingin sebagai pilot adalah sekolah yang benar, kuasai semua mata pelajaran di sekolah, fokus dulu lulus SMA Negeri 2 Jayapura dengan nilai yang baik,  say no to drug, rajin olahraga dan jaga kesehatan.

Penulis :

Lasmie
Citizen Journalist - Sahabat Liputan6.com
 
Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Misteri Tengkorak Perempuan Bertasbih di Lereng Gunung Ceremai
Artikel Selanjutnya
Alasan Bule Pakai Kaus PKI ke Borobudur, Bikin Anggota TNI Luluh