Sukses

Kisah Persahabatan Unik Antara Kura-Kura dan Kelinci Kecil

Keduanya secara tidak langsung menjalin hubungan simbiosis saling menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta Kura-kura dan kelinci dianggap sebagai dua binatang yang punya masa lalu kurang bersahabat. Keduanya pernah terlibat persaingan adu cepat seperti dikisahkan dalam dongeng-dogeng di seluruh dunia.

Akan tetapi, di masa kini persaingan itu tampaknya telah berakhir. Ada kura-kura di Arizona yang bersikap baik dengan kelinci kecil. Keduanya secara tidak langsung menjalin hubungan simbiosis saling menguntungkan.

Kura-kura yang diberi nama Wamba itu tinggal di halaman The Ritz-Carlton dan menjadi piaraan hotel sejak bertahun-tahun silam. Sementara sang kelinci kecil merupakan kelinci liar yang hidup di hutan di kawasan hotel.

Kelinci kecil itu kerap mengunjungi Wamba, menginap dan tidur di bawah cangkang Wamba. Bahkan turut menghangatkan diri jika malam datang, di bawah sinar lampu pijar di kandang Wamba.

Kepala Keamanan Hotel, Ron Brink, mengungkapkan, anggotanya pernah mengusir kelinci itu pergi karena tidak termasuk binatang peliharaan hotel. Namun, Wamba tiba-tiba menjadi agresif. Ia melengus dan mengerang saat tubuhnya dibersihkan oleh petugas.

"Perilaku Wamba sangat mengejutkan. Dia menjadi sangat responsif. Wamba seperti tidak ingin kelinci itu pergi," ujar Ron dilansir UPI.com.

Pada siang hari, kelinci itu juga kerap mengunjungi Wamba. Keduanya kerap terlihat sedang bersantai di taman rumput halaman hotel. Foto-foto perahabatan Wamba dan kelinci itu diungah di media sosial.

Setelah mendapat respons yang ramai dari netizen, pihak hotel kini mempertimbangkan untuk memelihara kelinci kecil itu. Rencana pihak hotel akan memikirkan nama untuk kelinci kecil itu.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.