Sukses

Asteroid Ini Berisi Emas dan Berlian, Bisa Ditambang?

Asteroid 16 Psyche, diperkirakan akan menjadi lumbung tambang mineral yang akan membuat orang menjadi miliuner.

Liputan6.com, Jakarta - Asteroid adalah benda asing bukan planet yang merupakan bongkahan batu tetapi mengitari matahari. Banyak astronom mengatakan bahwa asteroid adalah planet yang gagal dalam pembentukannya. Tapi pernahkah kamu mendengar bahwa ada pertambangan asteroid?

Suatu waktu di masa depan mungkin itu akan terjadi. Terlebih lagi ditemukan sebuah asteroid yang sangat kaya akan mineral bernilai 10 juta trilliun dolar. Asteroid 16 Psyche begitu nama yang diberikan para astronom, diperkirakan akan menjadi lumbung tambang mineral yang akan membuat orang menjadi miliuner.

Baru-baru ini NASA membuat sebuah misi untuk mencoba eksplore Psyche. Asteroid yang berada di antara planet Mars dan Jupiter ini sangatlah unik dan istimewa. Hal ini terjadi karena Psyche dilapisi oleh banyak mineral berharga seperti besi, nikel, emas, platinum, tembaga, cobalt hingga iridium.

Lindy Elkins-Tanton yang merupakan ketua ilmuwan dalam misi asteroid 16 Psyche yang juga merupakan direktur dari School of Earth and Space Exploration Arizona State University, mengatakan "Meskipun sangat berharga tapi kita belum bisa melakukan apa pun. Membawanya ke Bumi pun belum bisa, karena memang belum ada teknologi yang mendukung itu."

Dikutip dari Global News, Psyche kemungkinan terbentuk sebagai sebuah planet yang mengalami beberapa kali tabrakan saat tata surya baru terbentuk. Hal ini yang membuat lapisan luar Psyche menghilang dan menampakkan inti dari Psyche.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini