Sukses

5 Orang Terkaya di Arab Saudi, Siapa Saja?

Liputan6.com, Arab Saudi - Arab Saudi memang dikenal sebagai negara yang kaya raya, dan tentunya dengan orang-orang yang sangat kaya. Tapi, apakah kamu tahu siapa saja sosok miliader ternama yang populer di Arab Saudi?

Berikut beberapa miliader dari Arab Saudi, seperti dilansir Saudiarabia, Rabu (28/2/2017):

1. Pangeran Alwaleed Bin Talal

Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdul-Aziz Al-Saud masuk dalam daftar orang terkaya di Arab Saudi. Kakeknya, Raja Abdulaziz Al Saud adalah salah satu tokoh yang cukup dikenal warga di Arab Saudi.

Pangeran Alwaleed dilaporkan memiliki kekayaan sebanyak 17,3 miliar dolar AS. Sebagian besar hartanya didapat dari bisnis yang dijalankannya melalui perusahaan terbesar di Arab Saudi, Kingdom Holding Company.

Pangeran Alwaleed Bin Talal masuk dalam deretan orang terkaya di dunia peringkat ke 41. Pangeran berusia 61 tahun itu bahkan dinobatkan sebagai salah satu pebisnis paling cerdas dan kreatif di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mohammed Al Amoudi

2. Mohammed Al Amoudi

Mohammed Al Amoudi menjadi salah satu orang terkaya di Arab Saudi dengan memiliki aset senilai 10 miliar dolar AS. Dia berada di peringkat ke 138 di antara orang terkaya di dunia.

Al Amoudi ternyata pemilik banyak perusahaan di Arab Saudi dan Ethiopia. Ia banyak berinvestasi dalam bidang konstruksi, bisnis pertanian dan energi perusahaan.

Investasinya di Ethiopia lebih banyak di bidang pertambangan emas, produksi semen dan pertanian. Dia eksportir utama biji kopi dan daun teh. Dia juga pemilik Oil Company bernama Svenska dan kilang Preem.

3 dari 5 halaman

Pangeran Sultan

3. Pangeran Sultan bin Mohammed bin Saud Al Kabeer

Pangeran Sultan berada di daftar 10 orang paling kaya di Arab Saudi. Pria berusia 63 tahun itu dilaporkan memiliki aset kekayaan hingga 4,4 miliar dolar AS.

Dalam peringkat orang paling kaya di dunia, ia menduduki nomor 477. Pangeran Sultan dikenal berbisnis di bidang peternakan. Perusahaan susunya, Almarai adalah salah satu perusahaan terbesar di Timur Tengah.

4 dari 5 halaman

Muhammad Al Issa

4. Muhammad Al Issa

Muhammad Al Issa adalah empat diantara 10 orang Arab Saudi yang paling kaya. Menurut Forbes, kekayaannya hingga 2006 mencapai 2,5 miliar dolar AS.

Pria berusia 58 tahun itu dilaporkan berada di peringkat 771 di antara kekayaan masyarakat dunia. Muhammad Al Issa juga dikenal menjadi seorang investor di pasar saham kerjaan dan diyakini menjadi salah satu individual investor terbesar, yaitu Riyadh Bank.

5 dari 5 halaman

Saleh Kamel

5. Saleh Kamel

Pria berusia 76 tahun ini berada di urutan ke lima orang terkaya di Arab Saudi. Ia terhitung memiliki kekayaan bersih sebesar 2,1 miliar dolar AS.

Saleh Kamel diketahui berada di peringkat 959 di masyarakat terkaya di dunia. Dia adalah pendiri dan Chairman dari perusahaan bernama Dallah Albaraka, sebuah perusahaan yang bekerja di bidang produksi pangan, pengembangan real estate dan perbankan Islam.  

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini