Sukses

Mewah, 10 Keistimewaan Raja Salman yang Tak Dimiliki Raja Manapun

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia tak pelak menimbulkan keriuhan di mana-mana. Terlebih, raja yang satu ini dikenal dengan kemewahan hidupnya.

Beberapa kemewahan yang ditunjukkan Raja Salman misalnya membawa tangga pesawat sendiri, mobil mewah, menyewa hotel mewah di Bali, dan lainnya.

Dilansir dari CBSNews, berikut beberapa kemewahan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz yang tidak ditemukan pada raja-raja lainnya:

1. Penjara pribadi

Menurut Majalah Time, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memiliki penjara pribadi sendiri. Penjara ini fungsinya untuk mengurung pangeran bandel dan putri boros yang lalai untuk membayar tagihan mereka.

2. Kapal pesiar mewah

Kapal pesiar Raja Salman yang 'diparkir' di tempat liburan favorit keluarga kerajaan di Marbella, Spanyol, memiliki ruang perjamuan sendiri dan ruang tidur untuk 30 orang. Kapal pesiar yang panjangnya seperti lapangan sepak bola ini juga memiliki awak lebih dari 20 orang.

3. Liburan mewah

Keluarga kerajaan Arab Saudi diduga menghabiskan banyak uang pada liburan tunggal di Maladewa. Raja Salman tak hanya menyewa satu, tapi sekaligus tiga resor untuk diri sendiri dan tamu, termasuk resor paling indah Anantara Dighu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istana pribadi

4. Istana pribadi

Raja Salman memiliki istana pribadi sendiri. Sewaktu Presiden Obama berkunjung ke kediaman Raja Salman di Erga Palace, ia tercengang dengan interior eksklusif yang mungkin tak pernah dilihat orang-orang sebelumnya.

5. Rumah mewah

Tak hanya memiliki istana di Arab, keluarga kerajaan juga menikmati istana dan rumah-rumah mewah lainnya. Beberapa rumah mewah tersebut misalnya berada di Swiss.

6. Kekayaan yang seakan tak akan habis

Kekayaan keluarga kerajaan Saudi terikat dalam banyak aset dengan perkiraan total lebih dari 1,4 triliun dolar US.

7. Punya lebih dari 100 bodyguard

Saat berlibur atau berkunjung ke satu tempat, keluarga kerajaan akan membawa bodyguard dengan jumlah yang tak tanggung-tanggung. Misalnya sewaktu seorang pangeran berlibur di Maladewa, ia dijaga oleh 100 bodyguard dalam satu waktu.

3 dari 3 halaman

Benda-benda berlapis emas

8. Benda-benda berlapis emas

Istana Erga Palace tak jauh berbeda dengan penthouse milik Donald Trump. Beberapa benda di tempat tersebut berlapis emas, seperti kolam renang, kursi, sampai tempat tisu.

9. Punya sekolah bangsawan sendiri

Raja Salman merupakan lulusan Sekolah Pangeran di Riyadh. Tak banyak yang diketahui tentang sekolah tersebut, tapi diketahui sekolah itu merupakan sekolah yang didirikan raja sebelumnya untuk para bangsawan.

10. Memiliki kerajaan media

Raja Salman dan keluarganya memiliki 10 persen dari kerajaan media yang terdiri dari beberapa surat kabar terkemuka termasuk Asharq Al-Awsat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.