Sukses

Pantang Menyerah, Citra Kuliah Sambil Menjadi Penjaga Kios

Liputan6.com, Jakarta Nama lengkapnya, Citra Dewi Nawang Wulan, berasal dari Desa Bulaklo, Balen, Bojonegoro, Jawa Timur. Saat ini ia sedang duduk di Prodi Pendidikan Bahasa Arab semester VI (enam). Sejak sekitar empat bulan yang lalu, ia memutuskan untuk kuliah sambil bekerja menjadi penjaga kios di Pasar Sumberejo. Peran itu ia lakoni karena ia ingin meringankan beban orangtuanya.

Ia bercerita bahwa ia merasa sangat beruntung bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, karena ia berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya bekerja sebagai petani dan ibunya menjadi penjual lontong di desanya. Sebelum bekerja di pasar, ia juga membantu ibunya berjualan lontong. Ia juga tidak pernah mengeluhkan pekerjaannya itu, bahkan ia merasa sangat bersyukur karena bisa meringankan beban orangtuanya.

Setiap hari dari jam 07.00 pagi hingga 13.00 siang, ia bekerja menjaga kios tas dan sandal-sepatu dan melayani para pembeli dengan sepenuh hati. Hal itu sama sekali tidak mengganggu perkuliahannya, karena perkuliahan dimulai pukul 13.00 siang hingga pukul 17.00 sore.

Meskipun sambil bekerja, ia tidak pernah lupa akan tugasnya dalam perkuliahan. Ia terbilang menjadi mahasiswa yang rajin dan berprestasi. Selain itu, ia juga masih menyempatkan diri untuk aktif dalam dunia organisasi kampus, yakni dengan menjadi Bendahara BEM STAI Attanwir Periode 2016.

Mari kita belajar dari Mbak Citra ini. Jadi meskipun kuliah sambil bekerja, ia tetap bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi dan juga aktif di organisasi. Semoga cerita singkat ini bisa menjadi inspirasi mahasiswa.

Penulis :

Muha Jir

Sahabat Liputan6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Unik, Kafe Tidur Ini Dirancang untuk Warga Korsel yang Gila Kerja
Artikel Selanjutnya
Kisah Pria Tua Kunjungi Disneyland Setiap Hari Selama 5 Tahun