Sukses

Siapa Pria Tua yang Mencium dan Mendekap Kepala Raja Salman?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah foto tersebar di media sosial membuat penasaran banyak orang. Tentang sosok pria tua yang mencium kening Raja Salman dan mendekap kepala Raja Arab itu.

Adalah Sheikh Hussain Yee Abdullah, seorang khatib di Malaysia. Ia merupakan orang Cina yang memeluk agama Islam pada usia 18 tahun. Sebelumnya, Sheikh Hussain Yee adalah pemeluk agama Buddha.

Pada tahun1984-1985, Sheikh Hussain Yee juga menjabat sebagai Direktur Da'wah untuk Islamic Center di Hong Kong.

Dilansir Al Arabiya, Sheikh Hussain Yee mempunyai sejarah yang panjang dengan Arab Saudi. Ia telah banyak melakukan studi dan penelitian tentang Arab Saudi serta Islam di Universitas Madinah.

Pada lawatan ke beberapa negara di Asia, Raja Salman menyempatkan diri bertemu Sheikh Hussain Yee yang juga merupakan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Pada kesempatan itu, Sheikh Hussein Ye mencium kening Raja Salman.

Saat ini. Sheikh Hussain Yee juga menjabat sebagai penasehat dan Kepala Mubaligh di PERKIM Kuala Lumpur. Sebuah lembaga di Malaysia yang fokus mengurusi para muallaf.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini