Sukses

Bikin Haru, Wanita Difabel Ini Berhasil Jadi Kontestan Miss World

Memiliki kekurangan bukan berarti selalu berputus asa, dengan keyakinan seorang wanita difabel pun bisa menjadi kontestan miss world.

Liputan6.com, Jakarta Manusia diciptakan sama di mata Tuhan, baik fisik maupun stratanya. Seorang yang lahir dalam keadaan difabel atau cacat sekalipun, tetap memilik nilai yang sama dengan manusia lainnya.

Ada hal mengharukan yang patut direnungi. Datangnya dari ajang kecantikan dunia Miss World. Memang, kontes kecantikan sering kali berfokus pada kesempurnaan seorang wanita, baik secara fisik maupun nonfisik.

Kisah haru itu terjadi pada gadis cantik ini, ketika Justine Clarke berhasil menembus babak final Miss World untuk negara bagian Australia Selatan, ia sontak menjadi buah bibir pemerhati fashion hampir semua negara. Pasalnya, Clarke adalah wanita difabel pertama yang berhasil mencapai babak tersebut.

Wanita berusia 26 tahun ini harus duduk di kursi roda sejak dua tahun lalu lantaran kecacatan kakinya.

Simak kelanjutan artikelnya: Bikin Haru, Wanita Difabel Ini Berhasil Jadi Kontestan Miss World, di Forum Liputan6 yang ditulis Dewi Adhitya menggunakan akun @dhitakoesno dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Nenek 99 Tahun Ini Bahagia, Keinginannya Dipenjara Terpenuhi. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini