Sukses

Nugie, DJ Tampan yang Bisa Membius Banyak Perempuan

Nugie Ramadhanegar adalah salah satu dari banyaknya anak muda yang berkarir di bidang musik, khususnya elektronik musik.

Liputan6.com, Jakarta Musik elektronik memang sedang naik daun saat ini, maka tidak heran jika banyak remaja yang tertarik menjadi seorang produser musik atau DJ. Nugie Ramadhanegar adalah salah anak muda yang berkarir di bidang musik, khususnya elektronik musik. Ia memulai karirnya sejak di SMA.

 

“Awal-awalnya cuman karena idola banget sama DJ luar akhirnya jadi penasaran ‘kok enak banget ya jadi DJ.’ Akhirnya nyobain dan pas tahun pertama masuk kuliah belajar producing. Dan berhasil menghasilkan lagu sendiri,” kata Nugie. 

Selain tampil di club-club ternama di Jakarta dan Bandung, Nugie juga merupakan finalis dari kontes DJ Hunt Acara Djakarta Warehouse Project 2016 lalu. Ia juga sering bermain di acara-acara sekolah dan universitas. Nugie berharap, banyaknya panggilan tersebut bisa menjual namanya yang akan membantu karirnya meningkat lebih cepat.

Bukan hanya berbakat di dunia musik, Nugie juga merupakan seorang mahasiswa di Universitas Esa Unggul. Jurusan yang ia ambil bukanlah jurusan yang mudah. Lelaki kelahiran 10 Januari 1995 tersebut mengambil jurusan sistem informatika. Untuk membagi waktu antara kuliah dan karir musik, Nugie selalu menempatkan jadwal tampilnya di akhir pekan agar tidak mengganggu prosesi kuliah.

“Ya gimanapun juga yang namanya gelar itu penting ya. Walaupun sebenernya lebih enjoy di dunia musik. Aku juga harus tetap membanggakan orang tua yang udah dukung aku 100%, dengan cara memberikan prestasi di akademisi,” ujar Nugie menjelaskan.

Bagi kamu yang penasaran sama lagu – lagu karya DJ NVGXX, kalian bisa mengunjungi soundcloudnya di https://soundcloud.com/nugie-ramadhanegar. Ayo dukung terus karya musisi Indonesia.

Penulis:

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.