Sukses

Deretan Makanan Perusak Kesehatan Jantung

Liputan6.com, Jakarta Pola hidup sehat perlu kita lakukan demi menjaga kesehatan jantung, tahukah kamu jantung merupakan organ utama dalam tubuh manusia yang bermanfaat bagi kelangsungan hidu. Detak jantung yang sehat berdampak pada tubuh yang sehat.

Dengan tubuh yang sehat, maka kita dapat menjalankan aktivitas dengan baik. Sebagaimana telah kita ketahui bahwa jantung memiliki fungsi utama dalam memompa darah keseluruh organ tubuh.

Lalu, bagaimana jika kerja jantung kita mengalami suatu masalah ataupun gangguan? Maka secara tak langsung kerja organ tubuh yang lainpun dapat terganggu. Bahkan tak jarang, banyak kasus kematian dengan penyebab utamanya adalah penyakit jantung.

Banyak kasus kematian dikarenakan gangguan jantung, maka tak ada salahnya jika kita mengubah pola hidup dengan menjaga pola makan demi menjaga kesehatan jantung. Ingin jantung kamu tetap sehat? Berikut 10 makanan yang harus kamu hindari, agar jantung tetap terjaga kesehatannya, seperti dilansir Time.com.

1. Burger cepat saji

Ahli kardiologi dari Hofstra University, dr. Regina Druz mengatakan, konsumsi relatif tinggi lemak jenuh yang berasal dari hewan dan karbohidrat berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Memasak makanan sendiri bisa menjadi upaya cerdas mengurangi kombinasi lemak jenuh dan karbohidrat.

Simak kelanjutan artikelnya: Deretan Makanan Perusak Kesehatan Jantung, di Forum Liputan6 yang ditulis Agustine Medyawati menggunakan akun @Agustinemedyawati dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: Deretan Makanan yang Justru Membuat Lapar. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis :

Agustine Medyawati

Universitas Moestopo (Beragama)

Artikel Selanjutnya
Jangan Jadikan Usia Tua Halangan Agar Tetap Bisa Aktif
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Makanan Ini Bisa Buat Anda Terlihat Lebih Tua