Sukses

Tak Mati Dipatuk Kobra 30 Kali, Gadis Cilik Dianggap Titisan Dewa

Seorang remaja tak tewas meski telah 30 kali dipatuk ular berbisa. Ia pun dianggap dewa oleh masyarakat di desanya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi orang awam, ular kobra dikenal sebagai ular berbisa yang dapat membunuh siapapun dengan racunnya. Namun bagi remaja berusia 18 tahun dari Himachal Pradesh, India, hal tersebut bukanlah sesuatu yang patut ditakuti.

Selama tiga tahun terakhir, ia telah bertahan dari 34 patukan mematikan ular tersebut. Entah bagaimana, tubuhnya seolah kebal dengan bisa ular.

"Saya pernah digigit oleh kobra dua atau tiga kali pada hari yang sama," ujar Manisha Verma acuh tak acuh seperti dilansir dari Indiatimes, Kamis (03/03/2017).

Verma mengaku pertama kali digigit oleh ular tiga tahun lalu. Dan sejak saat itu, ia telah digigit lebih dari 30 kali.

"Gigitan ular pertama kalinya di dekat sungai. Terakhir kali, saya digigit ular putih yang terpesona pada saya dan mematukku," kata dia.

Di desanya, Verma sendiri dianggap memiliki 'koneksi' dengan Tuhan. Hal ini yang membuat ia selalu terpesona setiap melihat seekor ular.

Sementara bagi ayah Manisha, gigitan ular bukanlah masalah besar. Ayah Manisha yakin dengan membawa anaknya ke kuil, bisa ular yang berbahaya dapat dihindari dengan berkat dari dewa di kuil.

Herpetologis setempat memiliki teori lain terhadap kekebalan tubuh gadis itu terhadap bisa ular. Menurut salah satu juru bicara herpetologis, di sekitar daerah tersebut terdapat ular-ular beracun seperti Viper, Russel, dan ular derik. Tidak masuk di akal bila remaja itu kebal terhadap bisa ular.

"Alasan paling logis adalah mungkin ular-ular yang menggigitnya adalah ular yang tidak lagi memiliki bisa."

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini