Sukses

Berkenalan dengan Pangeran Arab, Vegetarian dan Cinta Lingkungan

Tak hanya memlih gaya hidup vegetarian, Khaled rupanya juga seorang aktivis lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Yang terbayangkan saat menjadi seorang pangeran di kerajaan terbesar di dunia seperti Arab Saudi adalah gaya hidup serba mewah dan uang berlimpah. Tapi anggapan itu salah jika kita berkenalan dengan salah satu pangeran Arab, Khaled bin Alwaleed, cucu Raja Salman.
 
Anak dari pangeran Alwaleed bin Talal ini, punya gaya hidup yang berbeda. Dia lebih memilih menjadi vegetarian dan pecinta binatang.

Khaled Al Waleed

Kepada AL Arabiya, Khaled mengatakan memakan binatang merupakan suatu bentuk kekejaman. Tak heran jika ia sering menolak hidangan kerajaan.

Tak hanya memlih gaya hidup vegetarian, Khaled rupanya juga seorang aktivis lingkungan. Bahkan iIa secara konsisten mengampanyekan budaya hemat energi.

Meskipun Arab memiliki cadangan  minyak dan gas yang besar, ia lebih memilih memanfaatkan tenaga surya untuk di-install agar bisa menjadi lampu LED demi menggantikan penggunaan bahan bakar di masa yang akan datang.
 
Untuk urusan kendaraan, Khaled lebih memilih mobil yang sederhana. Ia menggunakan Tesla X P90D, yakni mobil bertenaga listrik. Hal itu dilakukan sebagai konsistensi misinya untuk terus menjaga keramahan lingkungan.
 
Penulis:

Ilham Pratama
Universitas Moestopo (Beragama)


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini