Sukses

Depresi di Ultah ke-50, Pria Bakar Rumahnya Hingga Merugi Rp 3 M

Seorang pria depresi memutuskan membakar rumahnya sendiri saat momen ulang tahunnya ke-50 hingga menyebabkan kerugian Rp 3 M.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria dari South Wales, Inggris, menggegerkan warga sekitar komplek rumahnya, karena telah membakar kediamannya sendiri dengan menggunakan tabung gas.

Peristiwa mengerikan itu berlangsung ketika Wiliam Findell berulang tahun ke-50 tahun. Di momen kelahirannya itu ia memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan mabuk minuman beralkohol. Namun tak disangka, karena merasa tertekan, ia memilih untuk meledakkan tabung gas di dalam rumahnya sendiri.

Dilansir Metro, Kamis (2/3/2017), ledakan yang menyebabkan kebakaran hebat itu membuat dirinya mengalami luka bakar di tubuhnya sekitar 58 persen dan melukai dua orang lainnya yang juga tetangga Findell.

Selain itu, kebakaran di rumahnya itu menyebabkan kerusakan parah dengan total kerugian hingga Rp 3 miliar.

dok: metro.co.uk

Ketika dimintai keterangan kepolisian setempat, Findell mengaku jika kegaduhan yang ia perbuat adalah kecerobohannya karena saat ini ia merasa hidupannya mulai terancam.

"Maafkan saya telah melakukannya. Saya ingin bunuh diri," kata Findell.

Atas ulahnya tersebut, Hakim Michael Fitton QC memutuskan memberinya hukuman empat tahun enam bulan penjara.

"Kamu sedang di bawah pengaruh alkohol, tapi kamu melakukannya dengan sengaja dan mengetahui betapa berbahayanya itu. Ini adalah pelanggaran serius, untung saja tidak ada orang lain yang terluka parah," jelas hakim Michael.

Selama di penjara, pengadilan juga akan membawanya untuk perawatan khusus karena ia mengalami depresi parah.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.