Sukses

Menyehatkan, 7 Jenis Olahraga Ringan Ini Bisa Dilakukan di Rumah

Melakukan olahraga di rumah itu menyenangkan lho. Nggak perlu mikirin pakai baju olahraga apa, sepatu, harus rapi lah. Bisa sesuka hati!

Liputan6.com, Jakarta - Melakukan olahraga di rumah itu menyenangkan lho. Nggak perlu mikirin pakai baju olahraga apa, sepatu, harus rapi lah. Bisa sesuka hati! Dan yang utama, kita bisa melakukan kapan saja dan di sudut ruangan mana saja tanpa dibatasi.

Plus, kalau kita olahraga di rumah nggak perlu pusing mikirin iuran. Bahkan, kita bisa olahraga bareng anak-anak. Mereka pasti senang melihat kita melakukan gerakan-gerakan dan kadang mengikutinya. Olahraga pun menjadi menyenangkan untuk dilakukan.

Inilah 7 jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

1. Yoga

Kamu bisa melakukan yoga di rumah dengan mengunduh aplikasinya di ponsel. Saya pernah melakukannya. Aplikasi yang saya unduh adalah DAILY YOGA di iOS. Di situ, kamu akan dituntun untuk melakukan yoga sesuai keinginan. Saya memilih basic. Dan challenge-nya itu selama 10 hari.

Saya paling menyukai saat sesi terakhir yoga di mana harus melakukan posisi telentang, dengan melakukan pernapasan dan mengosongkan pikiran. Benar-benar rasanya fresh! Serasa ada beban yang lepas.

Tapi, saran dari saya nih yang sudah lakukan yoga di rumah, ada baiknya kamu ketemu dulu dengan instruktur yoga, belajar basic pernapasan dengannya. Lalu, baru kamu lakukan di rumah.

2. Jogging

Nggak mesti membeli treadmill supaya bisa jogging di rumah. Kamu bisa melakukannya di teras atau ruangan lainnya. Yang penting, kamu harus mempunyai sepatu olahraga untuk melakukan jenis olahraga ini untuk mengoptimalkan gerakan dan menghindari cedera.

Lakukan jogging mengelilingi teras ataupun dari dalam rumah ke teras. Berapa kali? Nggak harus ratusan, kok. Untuk awal bisa kamu coba 10 kali, lalu tingkatkan menjadi 15, 20, 25 kali setiap dua hari sekali.

Selengkapnya, baca langsung di sini

Pengirim:

Rany Afandi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.