Sukses

6 Kemeriahan Festival Budaya Indonesia Siap Ramaikan Tahun 2017

Liputan6.com, Jakarta - Tidak sedikit kearifan lokal yang telah bertransformasi menjadi pertunjukan seni dan budaya yang dikemas oleh suatu daerah di Indonesia. Tak hanya seni tradisionalnya saja, kini juga sudah banyak tersebar luas di Indonesia yang mengulas ulang dengan memadukan seni tradisional dan modern.

Sudah banyak festival budaya yang berhasil menarik minat para wisatawan dalam setiap tahunnya. Tak mau kan ketinggalan lima festival budaya Indonesia yang sangat dinanti-nantikan pada tahun 2017.

Berikut beberapa festival budaya Indonesia yang akan berlangsung selama tahun 2017:

1. Banyuwangi Festival 

Memang bukan festival budaya pertama yang berada di Indonesia. Walaupun sebelumnya sudah ada beberapa, tapi nyatanya Banyuwangi Festival ini baru resmi dirilis Bupati, Abdullah Azwar Anas pada 25 Januari 2017.

Festival yang selalu dinantikan dan mendapatkan antusias tinggi para wisatawan ini memang benar-benar merupakan acara yang sangat dinantikan.

Ada banyak sekali beragam acara yang akan digelar di Banyuwangi, mulai dari Maret sampai akhir tahun nanti. Berbagai macam festival yang akan diadakan nanti, mulai dari festival tahunan yang sudah ada, sampai event baru yang akan diadakan mulai tahun 2017, seperti Festival Sastra (26 – 30 April) dan Festival Inovatif (19 – 22 Juli 2017).

2. Festival Tidore 

Sama halnya dengan Festival Tidore yang telah sukses dan berhasil digelar pada tahun 2016. Kini, acara serupa juga tentunya tak kalah meriah dan mendapatkan sambutan hangat para wisatawan. Bisa dipastikan akan menjadi Festival Indonesia 2017 yang juga menuai sukses yang sama tahun ini.

Dalam rangka memperingati hari jadi kota Tidore yang sudah berumur kurang lebih 900 tahun, akan mengangkat perayaan dalam bentuk festival budaya yang disatukan dengan beberapa acara adat lainnya.

Festival ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal satu hingga tiga April 2017. Merupakan salah satu festival budaya yang sangat dinantikan setiap tahunnya, tak hanya memanjakan para wisatawan dengan festival budayanya saja. Namun, para pelancong juga bisa menikmati indahnya kota Tidore yang berada di Maluku Utara.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.