Sukses

Ikan Berwajah Aneh Terdampar, Warga Klaim Pertanda Bencana Alam

Warga pesisi Cebu, Filipina, digegerkan dengan kemunculan seekor ikan berwajah aneh yang diklaim sebagai pertanda bencana alam.

Liputan6.com, Jakarta Penduduk di pesisir Cebu, Filipina, digegerkan penemuan ikan terdampar dengan bentuk wajah yang aneh. Kemunculan mahluk mengerikan itu dipercaya sebagai pertanda adanya bencana yang akan berlangsung di desa tersebut.

Dilansir Viral4real, Jumat (3/3/2017), sebelum gempa 6,7 skala Richter yang terjadi di Surigao Del Norte, Filipina, penduduk setempat melihat banyak mahluk laut aneh yang disebut 'Oarfish' di sekitar wilayah pesisir.

Vulkanologi Filipina (Phivolcs) sebelumnya telah memberikan sebuah peringatan mengenai bencana besar gempa 7,2 skala Richter yang akan melanda Luzon.

Kabar tersebut kontan membuat warga setempat percaya jika kemunculan mahluk aneh itu menjadi salah satu pertada bencana akan masuk ke wilayah mereka.

dok: viral4real.com

Warga yang tinggal di sepanjang West Valley Fault, bahkan disarankan untuk bersiaga jika prediksi mengenai gempa benar-benar terjadi.

dok: viral4real.com

Namun setelah diselidiki, beberapa ahli menegaskan jika ikan aneh itu adalah hiu bermulut besar yang jarang terlihat manusia karena dia merupakan mahluk yang hanya muncul di dasar laut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini