Sukses

Kisah Si Kembar June dan Jennifer yang Masih Misterius

Seringkali anak kembar memiliki ikatan secara fisik dan mental secarakhusus, seperti halnya ikatan antara anak beda usia dengan orangtua

Liputan6.com, Jakarta Ilmu psikologi tentang fenomena anak kembar (The twins) masih menjadi topik bahasan menarik oleh banyak ilmuan sampai kini. Selama lebih dari satu abad, penelitian tentang anak kembar masih terus dilakukan untuk lebih memahami keterkaitan antara sifat genetika dengan perilaku khusus manusia. Seringkali anak kembar memiliki ikatan secara fisik dan mental secarakhusus, seperti halnya ikatan antara anak beda usia dengan orangtua yang sama.

Salah satu kisah paling aneh dan misterius fenomena anak kembar adalah tentang June dan Jeniffer Gibbons. Bagaimana tidak, kedua anak kembar ini seolah-olah bisu atau tidak mau berbicara kecuali hanya dengan saudara kembarnya sendiri. Lahir di tahun 1963, June dan Jennifer Gibbons dikenal dengan julukan “The Silent Twins” atau Si Kembar Bisu karena keanehan pada dirinya yang tidak mau berbicara kepada siapapun (seolah-olah bisu) kecuali hanya kepada saudara kembarnya sendiri.


June dan Jennifer Gibbons lahir tepatnya pada tanggal 11 April tahun 1963 di Barbados. Segera setelah kelahiran mereka, orangtuanya kemudian pindah ke Haverfordwest, Wale. Saat tumbuh dan beranjak dewasa, semakin terlihat bahwa keduanya seolah-olah tidak dapat saling dipisahkan satu sama lain. Bahkan mereka memiliki cara khusus dan aneh dalam berbicara, yang tidak dapat dipahami oleh orang lain bahkan orangtuanya sendiri sekalipun. Mereka berbicara dengan cara yang sangat cepat dengan logat-logat seperti bahasa Inggris namun tidak dapat dipahami.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini