Sukses

Menggemaskan, Seekor Kura-kura Menjadi Pengasuh Bayi Kelinci

Kisah klasik yang tentang persaingan antara kura-kura dan kelinci tampaknya telah berakhir

Liputan6.com, Jakarta Kisah klasik yang tentang persaingan antara kura-kura dan kelinci tampaknya telah berakhir, setelah kura-kura yang merupakan hewan peliharaan sebuah hotel mewah di Arizona, Amerika Serikat mengunggah sebuah foto kura-kura yang menjadi pengasuh bayi kelinci.

Sebuah hotel mewah, The Ritz-Carlton yang berada di Marana, Arizona, Amerika Serikat, mengejutkan banyak netizen setelah mereka mengunggah sebuah foto ke halaman Facebook mereka.

Dalam foto yang diunggah tersebut, memperlihatkan hewan peliharan mereka bernama Wamba yaitu seekor kura-kura, tengah mengasuh dan menjaga seekor bayi kelinci ketika berkeliaran. Bayi kelinci tersebut diketahui tidak sengaja masuk ke sebuah tempat penampungan kura-kura pada malam hari yang berada di kawasan hotel.

Dalam sebuah foto yang diuggah hotel mewah tersebut, mereka menjelaskan bahwa bayi kelinci tersebut hanya memiliki ukuran panjang tubuh sekitar empat inci, dan ia datang sendiri ke sebuah tempat penampungan kura-kura. Seketika mereka menjadi akrab dan memiliki keterikatan satu sama lain.

"Kelinci kecil ini masuk ke dalam penampungan kura-kura, di sana mereka sangat cepat akrab dan menjadi teman," ucap akun The Ritz-Carlton dalam foto yang mereka unggah di Facebook.

Setelah ditemukan sedang dalam keaadan meringkuk di dalam penampungan kura-kura, awalnya penjaga penampungan kura-kura berniat untuk mengeluarkan bayi kelinci tersebut dari tempat penampungan. Namun ketika petugas berusaha mengeluarkan bayi kelinci, sontak kura-kura menjadi agresif, ia mengeluarkan dengusan dan erangan.

Petugas berpikir kura-kura tersebut tak ingin dirinya mengeluarkan bayi kelinci tersebut. “Sepertinya Wamba takut jika bayi kelinci itu pergi, ia merasa nyaman dengan kehadiran bayi kelinci,” ungkap kepala penjaga tempat penampungan kura-kura, Ron Brink.

Namun pihak penjaga terpaksa harus mengambil bayi kelinci tersebut karena diduga sedang sakit, dan segera melakukan perawatan untuknya. Ron Brink mengatakan bayi kelinci itu akan dikembalikan ke tempat penampungan kura-kura setelah pulih karena ia beranggapan, bayi kelinci tersebut sudah menjadi teman yang akrab bagi Wamba.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini