Sukses

Tragis, Bayi Terlahir dengan Jantung Diluar Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Nasib malang menimpa bayi yang lahir dengan jantung berada di luar tubuhnya. Jantung berwarna merah maron itu tampak mencuat di atas dada bayi yang baru lahir itu. Jantung itu tampak dengan jelas terus berdenyut.

Perempuan yang melahirkan bayi tersebut bernama Tazmina Khatun. Perempuan berusia 28 tahun ini berasal dari Assam, timur laut India. Bayi yang belum diberi nama ini berjenis kelamin perempuan. 

Mendapati anak yang baru saja dilahirkan dari rahimnya ini, ia tampak terkejut dan sedih. Ia tak tega melihat jantung anaknya keluar dari tubuhnya, sesuatu yang jarang terjadi. 

Doktrr rumah sakit berjuang keras untuk menyelamatkan bayi tersebut. Kini agar perawatannya lebih maksimal, bayi tersebut sudah dipindah ke rumah sakit lain.

Bayi perempuan itu adalah anak sulung pasangan Tazmina dan suaminya, Jahirul Isma yang berusia 29. Keduanya tak pernah membayangkan akan mempunyai anak dengan kondisi yang tidak normal. 

Mereka berdua tampak bingung, belum tahu apa yang akan diperbuat selanjutnya.

“Saya hanya mampu menangis melihat anak saya. Saya tidak percaya dia akan lahir dengan kondisi seperti itu, "katanya.

Tazmina mengaku tak pernah mengalami masalah selama ia mengandung bayi pertamanya itu. Namun ia tak pernah sekalipun memeriksakan kehamilannya itu sampai bayi itu lahir.

Ia tak mempunyai uang untuk pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kandungannya.

Menurut dokter yang merawat, Dr Manirul Islam Sarkar mengatakan, bayi itu menghiap ectopia cordis yang menyebabkan jantungnya membesar di luar dada.

Tragis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
7 Fakta Mengejutkan tentang Anak Kembar, Tahukah Anda?
Artikel Selanjutnya
Ibu Ini Menangis Dengar Detak Jantung Anaknya di Tubuh Orang Lain