Sukses

UKM Pramuka IPB Segera Gelar Lomba Kemrinas 2017

Liputan6.com, Jakarta UKM Pramuka IPB kembali akan menggelar perlombaan bertaraf nasional tingkat penegak SMA-SMK-MA. Lomba tersebut yakni Kemah Riset Nasional (Kemrinas) 2017. Lomba ini akan digelar pada 28 April hingga 2 Mei 2017, bertempat di Kampus IPB Darmaga.

Kemrinas 2017 mengusung Tema “Inovasi Pramuka Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”. Kegiatan ini akan mendatangkan seluruh Pramuka Penegak SMA-SMK-MA Se-Indonesia.

Calon peserta diwajibkan mengirimkan esai terbaiknya untuk diseleksi sebagai peserta kemrinas 2017. Calon peserta wajib menyiapkan sangga terbaiknya dari masing-masing pangkalan/sekolah, setiap sangga atau tim terdiri atas 5 orang, satuan terpisah putra dan putri.

Sangga yang lolos seleksi berhak mengikuti Kemah Riset Nasional 2017 dan diwajibkan membayar biaya akomodasi selama berada di Camp Kemah Riset Nasional 2017. Cabang Lomba yang akan dipertandingkan meliputi:

1. Lomba Esai

2. Lomba Presentasi Esai

3. Lomba Poster

4. Lomba Ide Riset

5. Lomba Laporan Jurnal

6. Lomba Pentas Seni

7. Lomba Kreasi Tapak Tenda

8. Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP)

9. Lomba Peserta Teladan Kemrinas 2017

Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan pembekalan riset oleh narasumber ternama IPB. Kemrinas tahun ini juga telah memiliki jingle, dengan judul Kemrinas Untuk Negeri. Lomba Kemrinas juga akan diisi dengan seminar nasional, talkshow kepramukaan nasional, serta tidak lupa dengan adanya Api Unggun di malam penutupan Kemah Riset Nasional 2017.

Informasi pendaftaran lengkap dapat dilihat di www.kemrinas.event.ipb.ac.id atau dapat menghubungi narahubung Kak Anden (0896-3661-7572). Pendaftaran akan ditutup pada 20 Maret 2017, para calon peserta diharapkan dapat mengirimkan esai terbaiknya sebagai tiket untuk mengikuti Kemah Riset Nasional 2017.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
LP3 UNNES Cari Sosok Guru Inovatif Berhadiah Rp 30 Juta
Artikel Selanjutnya
Lomba Lari Ini Sajikan Durian untuk Ribuan Peserta