Sukses

Indonesia Juarai Turnamen Badminton ASEAN ke-50 di Qatar

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjuarai Kejuaraaan Badminton ASEAN dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ASEAN ke-50. Indonesia menyabet juara satu ganda putri dan runner-up untuk ganda campuran dan tunggal putri. Turnamen yang diselenggarakan oleh ASEAN Committee in Doha (ACD) pada tanggal 4 Maret 2016 diikuti oleh Perwakilan negara-negara ASEAN antara lain Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Kejuaraan yang diselenggarakan sebagai upaya multi track diplomasi guna memperkuat kerjasama antara perwakilan ASEAN di Qatar serta mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara komunitas negara-negara ASEAN di Qatar. Keberhasilan Indonesia tersebut juga merupakan hadiah bagi peringatan Hubungan Diplomatik RI-Qatar ke-40.

Indonesia Juarai Turnamen Badminton ASEAN ke-50 di Qatar

Indonesia merebut tiga medali sedangkan negara-Negara ASEAN lainnya berbagi juara pada lima kategori lainnya yaitu tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Kejuaraan tersebut juga diliput berbagai media antara lain Qatar Tribune, Gulf Times dan The Peninsula.

Dalam sambutannya, Ketua ACD, Dubes Soonthorn Chaiyindeepum dari Thailand mengucapkan selamat kepada pemenang turnamen dan mengharapkan kejuaraan ini akan semakin meningkatkan kerja sama antar keluarga, staf dan komunitas negara-negara ASEAN di Qatar. Ditambahkannya, kejuaraan ini bukan untuk mencari kemenangan namun juga guna memperkuat persahabatan dan rasa persaudaraan.

Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan bulu tangkis bersama Thailand menekankan upaya ACD untuk meningkatkan kegiatan promosi yang sinergi agar komunitas ASEAN agar semakin dikenal di Qatar.

Indonesia Juarai Turnamen Badminton ASEAN ke-50 di Qatar

Usai pembagian piala, Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi didampingi Ketua DWP KBRI Doha, Andi Una Sidehabi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim yang berhasil memenangi turnamen. Diungkapkan pula kegembiraannya atas kemenangan yang berhasil diraih sekaligus berharap dapat memperkuat rasa persaudaraan antara warga ASEAN lainnya

"Kita berharap kemenangan ini semakin meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar dan kerjasama dengan negara-negara asing lainnya khususnya ASEAN," ujar mantan anggota DPR ini.

Menurut anggota ACD Working Grup, Boy Dharmawan, kemenangan ini merupakan ketiga kalinya Indonesia juga berhasil menjadi juara sebelumnya pada Kejuaraan Tenis Meja dan Bowling ASEAN yang diadakan pada tahun 2016 lalu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-18