Sukses

Bantu Irpan agar Sembuh dari Penyakit Thalasemia Mayor

Penyakit thalasemia mayor yang diidapnya membuat darah Irpan memiliki kelainan akibat tidak cukup mengandung hemoglobin.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Irpan Maulana lahir dengan kondisi langka. Sejak usia 9 bulan hingga saat ini, bocah laki-laki yang akrab disapa Irpan ini mengidap penyakit thalasemia mayor. Alhasil ia pun tidak bisa beraktivitas selayaknya teman-teman seusianya.

Irpan mengaku selalu merasa lemah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Penyakit thalasemia mayor yang diidapnya membuat darah Irpan memiliki kelainan akibat tidak cukup mengandung hemoglobin. Transfusi darah dan perawatan medis secara teratur pun harus dilakukannya.

Perjuangan hidup yang harus ditempuh Irpan tidak sampai di situ saja. Golongan darah yang dibutuhkan Irpan termasuk langka di Indonesia. Irpan terlahir dengan golongan darah B resus negatif. Karena begitu jarangnya orang dengan rhesus negatif, maka sangat sedikit rumah sakit yang dapat menanganinya.

Belum lagi biaya pengobatan fantastis yang harus ditanggung. Ayah Irpan yang bekerja sebagai TNI Angkatan Darat membuatnya tidak bisa mendampingi sang anak untuk berobat karena harus bertugas di luar kota. Sehari-hari, Irpan hanya tinggal bersama ibunya yang merupakan seorang ibu rumah tangga.

Tubuh Irpan yang kurus perlu sokongan donor darah untuk berjuang melawan Thalasemia. Semangat hidup Irpan begitu tinggi, ia pun sangat berharap agar penyakit yang dideritanya bisa sembuh total agar bisa mengejar mimpinya menjadi aktor dan sutradara film.

Bagi Anda yang memiliki golongan darah B resus negatif dan berminat untuk memberi bantuan donor darah bisa menghubungi Syahnan Nasution (0813 7525 6468). Untuk berdonasi silakan klik di bawah ini.

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.