Sukses

Mahasiswa Antusias Ikuti Acara Forum Ekonomi Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Pada kesempatan kali ini, Liputan6.com menggelar sebuah forum bertopik ekonomi dan bisnis. Acara yang diselanggarakan pada Kamis, 2 Maret 2017 bertempat di SCTV Tower lantai 8. Selain mengundang para pembicara, Liputan6.com juga mengundang lebih dari 50 mahasiswa yang tertarik di bidang ekonomi dan bisnis.

Antusias para mahasiswa begitu besar, mereka tiba sejak pukul 15.00. Acara diawali dengan makan malam bersama, lalu dilanjutkan dengan pembukaan acara forum. Para mahasiswa dan tamu undangan diizinkan masuk ke ruangan forum pada pukul 18.30.

Tepat pukul 19.00 forum dimulai. Darmin Nasution adalah seorang Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia yang merupakan pembicara utama pada forum kali ini. Bapak Darmin membuka forum dengan membicarakan pembangunan infrastruktur.

Selain membicarakan tentang pembangunan infrastruktur, Darmin Nasution juga menjelaskan tentang tiga pilar di mana di dalamnya terdapat sub-pilar seperti lahan pertanian dan perkebunan. 

Banyak mahasiswa yang sangat antusias dalam forum ini sehingga mereka ingin sekali bertanya, salah satu mahasiswa tersebut adalah Nurlaila Fitri dari Institut Pertanian Bogor. Ia mengajukan pertanyaan tentang Kawasan Ekonomi Khusus yang ditujukan langsung kepada Darmin Nasution. Selain Nurlaila, ada juga mahasiswa dan tamu undangan yang bertanya.

Selain Darmin Nasution, Panelis Forum Ekonomi 2 Maret 2017 adalah Theodore Permadi Rachmat yang merupakan pendiri dari PT Astra Group dan juga Dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajahmada, Elan Setiawan.

Penulis:

Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Aksi Nyentrik 3 Menteri Jokowi Ngeband Sambut Maba UGM
Artikel Selanjutnya
Inilah Presentasi Bisnis Pertamina di CJA Jakarta, Penasaran?