Sukses

Nelayan Temukan Makhluk Misterius Mirip Naga di Dasar Laut

Nelayan menganggap ikan tersebut seperti ikan naga.

Liputan6.com, Jakarta Banyak nelayan yang berhasil menangkap ikan atau jenis hewan tertentu di laut yang aneh bentuknya. Ada yang lucu bentuknya dan indah warnanya. Namun ternyata, banyak penampakan binatang laut yang menyeramkan dan mengerikan. Hal itu sangat dimaklumi karena ada banyak hewan penghuni dasar laut yang belum pernah diketahui  keberadaanya.

Nelayan menemukan ikan aneh di dekat perbatasan Maritim Darwin, Australia dengan Indonesia di kedalaman laut yang membentang 30 meter. Ikan itu mempunyai tanduk seperti paku, sepasang kaki, dan bola mata menggembung.

Spesies aneh ini adalah ketakutan besar untuk nelayan yang menangkapnya, karena tidak mengetahui ikan apa yang mereka temukan. Nelayan menganggap ikan tersebut seperti ikan naga.

Dilansir dari Daily Mail, ikan itu disebut juga dengan ikan robin. Ia adalah salah satu dari 45 spesies dalam keluarga Peristediidae dan langka. Ikan yang memiliki kulit berduri, ingsang, dan bertanduk ini merupakan spesies ikan langka yang hanya ditemukan di perairan tropis dalam.                       

Tapi tidak seperti ikan lainnya, ikan robin ini memiliki kaki yang mereka gunakan untuk berjalan di dasar laut. Ikan robin menggunakan siripnya yang tebal dan keras untuk mengendap-endap dari pada berenang. Ikan bertanduk dikenal sebagai pengumpan bawah dan jarang ditemukan di perairan kurang dari 200 meter.

Penulis:

Indri Nastiti
Universitas Moestopo (Beragama)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di  sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini