Sukses

Pahitnya Kegagalan Membuat Anggi Wiryadi Makin Sukses

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjadi wirausaha tentunya tidak mudah. Banyak hal yang menjadi pertimbangan jika kamu ingin membuka usaha sendiri. Niat, usaha, berani dan relasi merupakan kunci utama menjadi wirausaha yang sukses.

Anggi Wiryadi Putra atau yang biasa disapa dengan Anggi merupakan CEO & founder dari 2 Icons Management. Lelaki lulusan Universitas Padjajaran jurusan Komunikasi ini dulunya bekerja sebagai Public Relation dan Marketing Komunikasi di salah satu majalah fashion internasional selama tiga tahun. 

Dibalik kesuksesan setiap wirausaha tentunya ada kegagalan yang pernah dilewati, sama seperti Anggi. Lelaki yang lahir di Bukit Tinggi ini pernah merasakan pahitnya kegagalan. Ia harus merelakan uang yang sudah ia tabung selama bekerja dibawa kabur oleh temannya sendiri. Ia berniat memberikan uang tersebut sebagai hadiah pernikahan orang tuanya.

Kejadian tersebut tidak membuatnya jatuh, Anggi menjadikan hal tersebut sebagai cambuk untuk menjadi yang lebih baik. Terbukti, ia sukses mendirikan 2 Icons Management, sebuah agen yang bergerak di bidang modeling and perncarian talent. Agency yang awalnya hanya memiliki dua orang model kini sudah berkembang dan menghasilkan model dan artis yang berkualitas. Terbukti dari beberapa modelnya memenangkan 16 penghargaan dari majalah.

Selain menjadi CEO 2 Icons Management, Anggi  juga dipercaya untuk mencari model untuk acara Fimela Festival, ia juga dipercaya untuk mencari model-model untuk designer fashion internasional. Anggi menganggap kesuksesannya ini berkat bantuan dan doa dari orang-orang sekitar. “Dibilang duka sih pasti ada dukanya ya seperti dilupain sama model yang dulunya nothing sekarang jadi something.

Tapi aku bisa bilang lebih banyak senangnya karena aku bekerja sesuai passionku. Bersyukur banget karena orang tua dan teman-teman pada ngedukung dan ngedoain aku pastinya“, kata Anggi Wiryadi Putra.

Anggi berharap kedepannya para model dari 2 Icons Management tidak hanya menjadi model namun bisa berkembang, misalnya menjadi seorang presenter ataupun pekerjaan lainnya.

Penulis:

Nadia Donna
Institut Pertanian Bogor 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.