Sukses

Cara Mudah Bedakan WiFi Baik dan Jahat untuk Kemanan Gadget Kamu

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar pengguna gadget di Indonesia pasti sangat menggebu-gebu ketika mendengar ada sebuah area WiFi. Kenapa? Sebab, dengan begitu kamu bisa internetan gratis dan mampu download apa pun yang kamu inginkan. Tapi, apakah kamu tahu cara bedakan WiFi baik dan jahat?

Dilansir instansi keamanan bernama Consumer Business Unit Symantec, Nick Savvides, mengatakan bahwa ada perbedaan antara WiFi baik dan WiFi jahat. Apa bedanya? 

WiFi jahat itu adalah WiFi yang sengaja dipasang dan akan memungkinkan perangkat kamu di-hack. Sang hacker akan meretas perangkat kamu melalui jaringan koneksi WiFi yang kamu pakai. Dan, secara tidak sadar perangkat kamu berhasil dibobol.

Tentu saja kamu tidak akan sadar akan hal itu. Sebab, kamu tengah asyik main dengan kuota gratis dan asal download apa pun. Akhirnya, data-data kamu seperti foto, video, rekening bank dan kartu kredit dapat diperoleh dengan mudah.

Buat kamu yang masih belum jera menjadi pemburu WiFi, beberapa tips menarik untuk bedakan WiFi baik dan jahat ini wajib kamu ikuti. 

Nick Savvides menjelaskan bahwa cara tersebut ialah ketika kamu terhubung dengan WiFi di area umum, maka secara otomatis akan ada notifikasi yang menjelaskan tingkat keamanan dari WiFi yang kamu ingin pakai. Seperti apa contohnya?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Cara Bikin Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer
Artikel Selanjutnya
Hari Gini Masih Malu-Malu? Ikuti 5 Tips Biar Supel dan Gaul