Sukses

Meski Difabel, Bocah 8 Tahun Buktikan Bisa Jadi Juara Kelas

Seorang bocah yang tak memiliki lengan membuktikan jika keterbatasannya tidak menjadi penghalang baginya untuk menjadi juara kelas.

Liputan6.com, Tiongkok - Kisah bocah dari Tiongkok ini sangat menginspirasi. Bukan kehilangan harapan dan mengasihi dirinya sepanjang hari, bocah laki-laki ini telah mendapat banyak pujian warga berkat sikap optimisnya terhadap kehidupan, meski ia lahir tanpa lengan.

Bocah bernama Jiang Tianjin membuktikan meski ia memiliki kekurangan pada tubuhnya, tapi ia telah berhasil menyelesaikan ujiannya dengan hasil yang baik di sebuah sekolah dasar di Shehong, Sichuan, Tiongkok.

Dilansir Nextshark, Selasa (7/3/2017), dalam kesehariannya, bocah berusia delapan tahun itu memang melakukan berbagai aktivitasnya dengan menggunakan kaki, seperti ketika ia belajar menulis.

Tak disangka, meski para guru tidak bisa banyak membantunya, tapi Tianjin membuktikan jika ia bisa menjadi siswa berprestasi di sekolahnya. Para guru bahkan dengan bangganya memamerkan nilai sempurna Tianjin dalam berbagai mata pelajaran kepada para wartawan.

Jiang Tianjin/dok: nextshark.com

Keberhasilannya ternyata tak luput dari peran orang tuanya. Setiap harinya orang tua Tianjin dengan sabar dan setia mengajari anaknya untuk bisa menulis dengan menggunakan kedua kakinya.

Jiang Tianjin/dok: nextshark.com

Kini Tianjin menjadi sosok yang sangat menginspirasi banyak orang, terutama teman-teman sekelasnya. Banyak dari mereka memuji kegigihannya untuk bisa mengerjakan ujian sekolah yang sulit dengan maksimal.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.