Sukses

25 Tahun Tinggal di Gua, Pria Ini Ciptakan Ukiran Memukau

Pria ini memilih tinggal di gua bawah tanah untuk menciptakan ukiran-ukiran indah. Sebanyak 14 gua telah ia ukir. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Saat berkunjung ke gurun di Northern New Meksiko, kamu dapat menemukan beberapa gua yang dipenuhi ukiran indah. Yang menakjubkan, ukiran-ukiran tersebut ternyata dikerjakan oleh hanya seorang pria selama 25 tahun!

Ra Paulette telah menciptakan ukiran-ukiran luar biasa di 14 gua yang berbeda di padang pasir di luar San Jose. Dengan hanya kekuatannya sendiri, ia telah menciptakan sebuah dunia fantasi bawah tanah yang diperbincangkan banyak orang.

Melansir dari Ancientcode, Rabu (08/03/2017), Paulette menciptakan ukiran-ukiran tersebut dengan alat yang relatif sederhana. Ia telah melakukan hal tersebut selama lebih dari 25 tahun dan hanya ditemani anjingnya.

Suatu kali, ia pernah ditanya apakah ia terobsesi dengan mengukir gua? Paulette hanya memberikan jawaban bijaksana.

"Apakah anak-anak terobsesi dengan bermain? Jika Anda benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan, Anda secara alami didorong untuk melakukannya sepanjang waktu," ujar Paulette.

Pria itu menganggap pekerjaannya sebagai proyek lingkungan yang megah dan tujuan utamanya adalah untuk menginspirasi orang sehingga mereka terbuka secara emosional dalam menanggapi kekuatan ukirannya.

Gua-gua bawah tanah yang diukir dengan gairah dan cinta membuat banyak orang menganggapnya Da Vinci bawah tanah. Hasil karyanya baru-baru ini dieksplorasi dalam film dokumenter nominasi Oscar, Cavedigger.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini