Sukses

Proses Interview yang Harus Dilalui Saat Melamar di Google

Liputan6.com, Jakarta - Hampir setiap orang di dunia ini yang mengerti teknologi, pasti ingin sekali kerja di Google. Ya, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu perusahaan impian dari sebagian besar masyarakat di dunia.

Namun, apakah kamu tahu seperti apa proses interview yang harus dilalui jika mau melamar di perusahaan "monster" seperti Google? Berikut informasi mengenai bagaimana proses interview di kantor Google.

Dikutip Techworm, berdasarkan sumber dari situs karir Dice, 78 persen perusahaan mengharapkan adanya perekrutan yang lebih banyak lagi di awal 2016. Dengan begitu, akan ada banyak lowongan pekerjaan yang bisa diisi oleh para pelamar kerja mulai dari kelas entry-level hingga ke eksekutif.

Saat ini, ada lebih dari 100 perusahaan di luar Amerika Serikat yang membuka kesempatan. Bahkan, lowongan yang tersedia melebihi pelamar yang ada. Tentu saja, kombinasi antara kedua hal ini akan menjadi saat yang tepat jika kamu sedang berburu sebuah pekerjaan.

Di sisi lain, menurut laporan terbaru dari Glassdoor Economic Research, proses wawancara di setiap kerjaan rata-rata memakan waktu hingga 23 hari.

Dari data tersebut, durasi interview waktu yang lama disebabkan oleh ukuran dari perusahaan itu sendiri, lokasi, serta proses screening yang semakin ketat hingga akhirnya mendapatkan penawaran gaji.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Misteri Tengkorak Perempuan Bertasbih di Lereng Gunung Ceremai
Artikel Selanjutnya
Alasan Bule Pakai Kaus PKI ke Borobudur, Bikin Anggota TNI Luluh