Sukses

Tragis, Rollercoaster Macet, Nasib Penumpang Mengerikan

Liputan6.com, Jakarta Apa yang ada di benakmu ketika sedang menaiki rollercoaster, tetiba rollercoaster tersebut berhenti di tengah putaran dan membuatmu terjebak? Kejadian mengerikan tersebut baru-baru ini terjadi di sebuah taman hiburan Dreamworld, Australia.

Beberapa penumpang yang terperangkap dalam sebuah rollercoaster yang tetiba berhenti di tengah putaran seketika panik, kejadian tersebut terjadi lantaran sistem keamanan wahana permainan terhenti secara otomatis. Namun, pihak pengelola taman hiburan Dreamworld mengungkapkan, kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, semua penumpang yang terjebak di wahana rollercoaster diketahui dalam keadaan selamat.

Para penumpang terjebak dalam Buzz Saw yang merupakan wahana rollercoaster selama setengah jam. Kejadian ini begitu menyita perhatian masyarakat, lantaran tahun lalu, empat orang meninggal dunia di taman hiburan Dreamland Gold Coast, Queensland ketika wahana Thunder River Rapids mendadak tidak berfungsi.

Buzz Saw sendiri dikenal sebagai wahana rollercoaster tertinggi di Australia, dengan ketinggian vertikal 46 meter. Pihak Dreamworld mengungkapkan, wahana Buzz Saw berhenti di tengah permainan, akibat dipicu oleh sensor otomatis. Namun hal tersebut tidak akan mebahayakan penumpang yang berada di dalamnya. Hal lain yang dapat memicu wahana ini terhenti bisa diakibat oleh cuaca. "Menghentikan secara otomatis dan menyalakannya kembali wahana permainan itu merupakan bagian rutin dari pengoperasian," ungkap pihak Dreamland.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di  sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Perdana, Drone Dikerahkan Cari Orang Hilang di Grand Canyon
Artikel Selanjutnya
Firasat WNI Sebelum Kejadian Teror Truk di Stockholm Swedia