Sukses

Wisata Alam Memukau: Curug Bellarosa Kampung Pasir Angling

Bosan dengan tempat wisata yang selama ini ada? Ayo datang ke Kampung Pasir Angling

Liputan6.com, Bandung - Bosan dengan tempat wisata yang selama ini ada? Ayo datang ke Kampung Pasir Angling

Kampung Pasir Angling merupakan salah satu kawasan wisata di Lembang yang masih terbilang baru dan belum banyak diketahui orang. Kampung ini terletak di Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang dan dapat dijangkau dalam satu jam dari Kota Bandung.

Memasuki wilayah Kampung Pasir Angling, wisatawan akan langsung disuguhi hijaunya perkebunan di kiri-kanan jalan. Tidak hanya itu, di sana wisatawan juga dapat melihat langsung keindahan dataran tinggi Lembang yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Sesampainya di sana wisatawan akan langsung disambut oleh rumah-rumah warga yang dihias dengan lukisan mural bertemakan ciri khas Kampung Pasir Angling. Rumah-rumah warga dapat dijadikan sebagai latar belakang foto bagi para wisatawan.

Wisata Alam Memukau: Curug Bellarosa Kampung Pasir Angling

Salah satu potensi wisata alam dari Kampung Pasir Angling adalah air terjun. Curug Bellarosa adalah salah satu air terjun di Jawa Barat yang memiliki keasrian dan keindahan yang alami. Untuk bisa mencapai Curug Bellarosa, wisatawan harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit dari area rumah warga.

Perjalanan Anda menuju curug akan ditemani segarnya udara pegunungan dan asrinya hutan pegunungan. Batang-batang pohon pinus yang menjulang menambah keindahan hutan. Tak ada salahnya jika Anda berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan sekitar sekaligus mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Dengan semua sajian alam yang ada, perjalanan menuju curug tidak akan terasa lama. Lalu, di penghujung perjalanan wisatawan akan disambut oleh Curug Bellarosa.

Saat pertama kali memasuki kawasan air terjun, wisatawan akan disambut oleh saung-saung tradisional yang bersih dan nyaman. Dengan atap serabut ijuk dan bilik bambu sederhana ataupun sekedar pilar di tengah saung. Lurus dari area saung, wisatawan akan melihat Curug Bellarosa. aAliran air terjun yang indah, masih sangat alami, dan belum terjamah tangan-tangan jahil manusia. Curug ini sangat cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.Untuk dapat menikmati pemandangan air terjun ini, wisatawan memiliki dua opsi, yaitu dari dari sisi atas atau bawah air terjun. Pemandangan yang ditawarkan dari dua tempat tersebut jelas terasa berbeda. Jika huuuudilihat dari atas, wisatawan juga dapat melihat keindahan alam Lembang yang hijau dan masih asri. Sedangkan jika dari bawah, maka wisatawan dapat melihat keindahan Curug Bellarosa lebih dekat.

Selain air terjun, hal unik lain yang bisa Anda temukan di kawasan wisata ini adalah Batu Cinta. Batu Cinta adalah batu unik yang berbentuk hati yang biasanya dijadikan tempat untuk menyalakan api unggun. Di sini, Anda bisa menemukan banyak tempat berfoto yang indah yang sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

Wisata Alam Memukau: Curug Bellarosa Kampung Pasir Angling

Setiap pengunjung akan dipungut biaya 5 ribu rupiah sebagai tiket masuk area wisata. Selain itu, Anda tidak akan kesulitan mencari tempat untuk beristirahat begitu sampai di sana. Saung-saung yang ada juga warung-warung warga setempat bisa menjadi pilihan Anda untuk bersantai dengan nyaman.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di  sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini