Sukses

Kreatif, Dua Pemuda Ciptakan Klub Malam Terkecil di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dua orang kreatif asal kota Rotherham, South Yorkshire, Inggris, Gerard Jenkins-Omar dan Stephen Robson, telah mencatatkan namanya di Guiness World Record setelah mereka berhasil menciptakan klub malam terkecil di dunia.

Gerard Jenkins-Omar dan Stephen Robson menamakan klub malam ciptaannya tersebut “Club 28” dengan memiliki ukuran lebar 3 kaki dan tinggi 6 kaki 7 inci. Klub malam berukuran kecil ini dilengkapai dengan sistem suara yang berkualitas profesional, dan dilengkapi dengan dua turntable serta memiliki lantai dansa bagi pengunjungnya.

Meski memiliki ruangan yang terbilang kecil untuk ukuran sebuah klub malam, Club 28 mampu menampung enam orang pengunjung dan satu orang DJ di dalamnya. Gerard Jenkins-Omar dan Stephen Robson mengungkapkan, tujuan mereka membuat Club 28 untuk meningkatkan seni dan budaya dengan cara melibatkan masyarakat setempat.

“Selama beberapa tahun, kota Rotherham telah banyak mengalami hal negatif, dengan adanya Club 28 kami berharap masyarakat dapat bersenang-senang dan meningkatkan seni serta budaya,” ungkap mereka.

Sejak awal pembukaannya, bagian luar Club 28 telah didesain ulang oleh seorang seniman jalanan, Marcus Metode agar tampak lebih menarik. Gerard Jenkins-Omar dan Stephen Robson merasa bangga ketika mereka mengetahui bahwa Club 28 berhasil mencacatkan diri di rekor dunia sebagai klub malam terkecil, mereka juga gembira karena berhasil membawa nama kampung halaman mereka, Rotherham mendunia.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6