Sukses

Karena Transgender, Nyawa Wanita Melayang Sia-Sia

Seorang perempuan transgender menjadi sasaran sekelompok pria yang tega menyiksanya hingga nyawanya hampir melayang.

Liputan6.com, Brasil - Kemunculan kaum transgender kini telah menjadi hal yang lumrah di dunia. Banyak pria bahkan ingin menjadi perempuan dan sebaliknya. Sayangnya masih banyak orang yang belum bisa menerima keberadaan kelompok LGBT tersebut.

Baru-baru ini, seorang perempuan transgender mengalami nasib malang. Nyawanya melayang setelah dipukuli tanpa henti oleh sekelompok warga di Brasil.

Perempuan bernama Dandara dos Santos itu awalnya telah memohon untuk bisa tetap hidup sebelum dipukuli hingga tewas oleh sekelompok pria.

Dilansir Metro, Kamis (9/3/2017), kisah perempuan berusia 42 tahun itu bermula ketika ia mulai diseret dari rumahnya ke jalan oleh sekelompok pria. Ia kemudian memberontak dengan memukul dan menendang para pria sebelum ditempatkan ke dalam gerobak. Ternyata ia dibawa ke sebuah gang untuk dipukuli sampai tewas.

Perempuan itu ternyata menjadi salah satu kaum transgender yang dibunuh pria-pria tak dikenal. Dalam sebulan, tercatat sekitar lima transgender termasuk Dandara telah dibunuh secara tragis di Brasil.

Dandara dos Santos/dok: metro.co.uk

Serangan yang berlangsung pada Februari 2017 tersebut telah memicu kemarahan publik. Banyak dari mereka bahkan menyarankan untuk membawa kasus tersebut ke pengadilan.

Serangan mengerikan yang berlangsung di Fortaleza, Brasil itu ternyata telah diketahui pemerintah setempat. Pemerintah daerah bahkan telah memperingatkan para penyerang untuk menyudahi aksi brutalnya itu, karena jika tidak mereka akan dihukum.

Inspektur polisi Damasceno mengatakan jika kini tim-nya tengah menyelidiki kematian secara tragis kaum LGBT di Brasil. "Enam pria telah diidentifikasi menjadi tersangka dalam serangan itu. Sebuah video yang pertama kali beredar di kalangan LGBT membatu proses penyelidikan tersebut."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini