Sukses

Resistensi, Bius Penikmat Musik Metal Lewat Lagu Demensia

Liputan6.com, Jakarta Genre musik metal memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Genre musik ini selalu punya tempat tersendiri di hati penggemarnya. Tak heran beberapa musisi masih bertahan dengan musik yang terkenal keras ini.

Seperti halnya dengan Erixon Sihite (drummer),yang mempunyai banyak ide tentang musik metal. Merasa kesulitan merealisasikan ide-idenya, ia pun menggandeng beberapa teman dekatnya. Orang pertama yang diajak bergabung yaitu Galih Galinggis (gitaris ).

Galih yang merupakan pengajar musik, dirasa sangat tepat untuk project ini. Lebih dari 10 lagu pun mereka buat, meskipun butuh waktu kurang lebih dua tahun. Konsep band pun muncul setelah itu dan dibentuklah Resistensi pada 2016 silam.

Tak mudah membangun pondasi Resistensi, pemilihan personil pun terus berganti. Hingga mereka berdua bertemu dengan Ferron Wesley yang kemudian di dapuk sebagai vokalis. Ferron sendiri pernah menjadi vokalis salah satu band rock Tanah Air beberapa tahun silam.

Merasa ingin serius dengan Resistensi, pada saat menonton konser Morrissey di Jakarta, Erixon bertemu dengan Widhi Lima (bass). Obrolan tentang konsep pun terjadi, kemudian lagu juga telah dirampungkan. Merasa perlu seorang gitaris, Galih mengajak rekannya, Ayi (gitaris) untuk memantapkan formasi Resistensi. Tepat akhir 2016 Resistensi terbentuk dengan 5 personilnya.

Nama Resistensi sebenarnya berasal dari lagu pertama yang mereka ciptakan. Kemudian judul lagunya diubah menjadi Agresi. Sedangkan Resistensi dipakai sebagai nama Band hingga saat ini. Tepatnya 24 Februari lalu, Band yg berfondasi dasar pada musik metal ini merelease lagu pertama bertajuk Demensia.

Promo pun dilakukan, salah satunya melalui Instagram mereka @resistensirocks. Para personil pun berharap karya mereka dapat menjangkau seluruh penikmat musik tanah air. Penyuguhan musik yang berbeda dan lebih fresh menjadi poin tersendiri bagi mereka dan sudah pasti bisa dinikmati semua kalangan. Tak butuh waktu lama, album bertajuk Ekliptika Realita pun telah siap dirilis pada 23 Maret nanti.

Penulis:
Lasmie
Citizen Journalist - Sahabat Liputan6.com 
Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca