Sukses

Hebat, dengan Printer 3D Bangun Rumah Sehari Jadi

Liputan6.com, Jakarta Membangun sebuah rumah biasanya akan mengeluarkan banyak waktu dan uang. Membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dapat menyelesaikan sebuah rumah, dan pemilik rumah akan menghabiskan uang setidaknya sampai proyek pembangunan rumah selesai. Hal tersebutlah yang terkadang membuat pemilik rumah merasa keberatan ketika memutuskan untuk membangun sebuah rumah.

Namun baru-baru ini, sebuah perusahaan Apis Cor yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat, berhasil menawarkan sebuah inovasi dalam membangun rumah. Mereka berhasil membangun sebuah rumah hanya dalam waktu 24 jam. Apis Cor dalam websitenya mengklaim, perusahaannya merupakan yang pertama di dunia dalam mengembangkan printer 3D untuk membangun sebuah rumah.

Hebat, dengan Printer 3D Bangun Rumah Sehari Jadi

Dengan menggunakan printer 3D, Apis Cor mampu mencetak seluruh bangunan rumah hingga mengkonstruksinya menjadi bagian utuh. Meskipun hanya membutuhkan waktu satu hari untuk membangun sebuah rumah hunian, perusahaan menyatakan bangunan itu cukup kokoh untuk ditinggali hingga kurun waktu 175 tahun. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun satu rumah hunian tidak lebih dari Rp 132 juta.

Apis Cor mengungkapkan, dengan hasil karyanya ini, seluruh dunia dapat mengambil keuntungan. Selain itu, karya Apis Cor ini dapat bermanfaat bagi para tunawisma atau keluarga yang ingin memiliki rumah layak huni dengan harga murah. Bahkan, sebuah rumah hunian hasil karya Apis Cor berhasil didirikan di Rusia dengan memiliki luas bangunan 200 meter persegi.

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Jurus Memikat Konsumen dari Generasi Milenial
Artikel Selanjutnya
Pakai Domus, Bangun Rumah Minimalis Hanya Rp71 Juta