Sukses

Rawat 2 Nenek Sakit Sendirian, Anak 5 Tahun Relakan Masa Kecilnya

Liputan6.com, Tiongkok - Orang tua merupakan sosok paling mulia yang telah melahirkan kita ke dunia ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, para orang tua juga rela mengorbankan segalanya agar sang anak bahagia. Maka tak heran jika sebagai seorang anak, kita wajib berbakti dan berbuat baik kepada orang tua dan para sesepuh kita.

Baru-baru ini kisah mengharukan datang dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Seorang bocah berusia lima tahun menarik perhatian publik karena telah menjadi satu-satunya orang yang bisa diandalkan di rumahnya.

Bocah bernama Anna harus merelakan masa kecilnya dengan bermain bersama teman-teman seusianya demi bisa merawat dua neneknya yang sakit parah.

Dilansir Nextshark, Jumat (10/3/2017), di usia belianya, ia harus merawat dua perempuan lansia yang sakit. Selain mengasuh dua perempuan yang dicintainya itu, ia juga memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti menyapu dan mencuci.

dok: nextshark.com

Setiap harinya, bocah itu selalu memetik sayuran segar di kebun milik tetangga untuk kemudian ia masak agar neneknya makan lebih awal.

dok: nextshark.com

Nenek Anna dilaporkan memiliki septic arthritis jangka panjang atau dikenal arthritis menular yang menyebabkan rasa sakit ketika terlalu banyak bergerak.

dok: nextshark.com

Keseharian dua nenek itu hanya berbaring di tempat tidur karena mereka kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas. Meski begitu, Anna selalu mencoba mereka untuk sesekali berjalan-jalan di dekat rumah.

Anna mengatakan kepada media lokal jika ia hanya ingin merawat nenek dan nenek buyutnya setiap hari, karena ia ingin mereka selalu sehat.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Demi Bantu Ortu, Kakak Beradik Rela Jualan Jagung Rebus di Jalan
Artikel Selanjutnya
Berjualan Hingga Larut Malam, Kisah Bocah Ini Menyentuh Hati