Sukses

Berkunjung ke Museum Bergaya Eropa di Thailand

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin mengunjungi negara Gajah Putih, Thailand. Negara yang menganut sistem kekerajaan ini menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik. Mulai dari wisata budaya, kuliner hingga pusat perbelanjaan yang menawarkan harga miring, sukses membuat para pelancong ingin berkunjung ke negara ini.

Buat kalian yang sedang merencanakan liburan ke Thailand, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu museum bergaya Eropa, yakni Ananta Samakkhom Throne Hall.

Di resmikan pada tahun 1915, Ananta Samakkhom Throne terletak di komplek Dusit Palace. Ananta Samakkhom biasa digunakan untuk pelaksanaan acara-acara kenegaraan. Bangunannya berarsitektur Eropa atau tepatnya bergaya Renaissance Italia & Neo Classic.

Saat pertama masuk ke dalam area museum, kita akan disambut dengan hamparan taman dengan bunga-bunga yang cantik. Bangunan megah ini sukses membuat kita merasa seperti bukan di Thailand, melainkan di Eropa.

Namun sebelum memasuki ruangan dalam bangunan museum, kita harus melalui dua kali pemeriksaan. Pertama, kita tidak diizinkan masuk apabila tidak berpakaian sopan. Dalam arti, untuk wanita harus menggunakan pakaian yang panjangnya di bawah lutut. Sedangkan pria harus menggunakan celana panjang. Dan tidak diperbolehkan menggunakan sandal jepit.

Kedua, pengunjung tidak diperbolehkan membawa alat perekam (termasuk handphone), serta makanan, dan minuman. Namun tidak perlu khawatir, kita bisa menitipkan barang-barang tersebut ke loker-loker yang sudah disediakan oleh pihak pengelola museum. Jangan lupa mengambil alat audio tour bentuknya menyerupai handy talky (HT) yang terletak di sebelah kanan pintu masuk.

Gunanya untuk mengetahui informasi mengenai koleksi yang terdapat di dalam museum. Kita juga dapat memilih ingin menggunakan bahasa apa. Saat mulai memasuki bangunan museum, tampak lantai marmer beralaskan karpet merah. Ruangannya wangi, lukisan yang menghiasi dinding dan langit-langit istana pun menambah kesan mewah dan membuat kagum para pengunjung.

Selengkapnya baca artikel ini DI SINI.

Penulis :

Karina Yulita

Universitas Terbuka

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Liburan ke Tokyo, Inilah Lokasi yang Wajib di Kunjungi
Artikel Selanjutnya
Liburan ke Alaska Anda Bisa Dapat Penginapan Gratis, Loh!