Sukses

Biasakan Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong, Khasiatnya Ajaib

Makan bawang putih tepat sebelum sarapan pagi ternyata efeknya lebih mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta - Bawang putih bukan hanya berguna menyedapkan aroma masakan. Sebagian orang juga mencoba menerapkan bumbu dapur ini dikonsumsi secara langsung. Dari situ mampu membuahkan manfaat sebagai obat tradisional maupun langkah pencegahan terhadap penyakit tertentu. Karena dipercaya bawang putih memiliki harapan besar bagi kesehatan tubuh terkait senyawa alami yang dibawanya.

Menurut beberapa hasil penelitian menunjukkan, bahwa cara terbaik makan bawang putih yakni saat perut dalam keadaan masih kosong. Bawang putih telah terbukti bagus untuk kesehatan guna mendukung proses penyembuhan berbagai macam penyakit. Makan bawang putih tepat sebelum sarapan pagi ternyata efeknya lebih mengagumkan.

1. Membersihkan racun di tubuh lebih cepat

Jika ingin semua racun di tubuh dibersihkan dan dikeluarkan lebih mudah, makanlah bawang putih saat perut kosong. Efeknya akan terasa lebih cepat ketimbang saat perut Anda telah terisi.

2. Antibotik alami yang kuat

Berdasarkan hasil studi dalam Journal of American of Family Physicians, senyawa bawang putih yakni Diallyl sulfida mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri berbahaya dalam tubuh.

3. Mengontrol tekanan darah tinggi

Bumbu dapur ini telah lama diyakini sebagai penurun tekanan darah secara alami.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.