Sukses

Waspadalah, Empat Bau Ini Keluar dari Tubuhmu

Liputan6.com, Jakarta Bau badan bisa disebut sebagai salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh setiap manusia. Timbulnya bau badan bisa di karenakan banyak hal seperti ketidakseimbangan saat diet, stress, hormon dan lain-lain. Swedish Resort Council melakukan penelitian bahwa kamu harus waspada jika empat bau di bawah ini keluar dari tubuhmu. Berikut empat bau yang harus kamu waspadai :

1. Kotoran yang baunya sangat menyengat

Kamu harus waspada jika kotoran yang kamu keluarkan saat buang air besar baunya lebih menyengat dari biasanya. Bisa jadi kamu terkena gejala intoleransi laktosa, yaitu sulitnya seseorang mencerna gula yang terdapat dalam susu sehingga membuat kotoran berbau busuk. 

2. Bau nafas setelah bangun tidur

Jangan pernah anggap bau nafas ketika bangun tidur adalah hal yang normal karena bisa saja  hal tersebut merupakan gejala dari tidur apnea. Tidur apnea membuat kita mendengkur tidak biasa dan bernafas melalui mulut sehingga membuat mulut kering. Hal ini bisa terjadi karena diabetes, penyakit jantung dan darah tinggi.

3. Waspadahal jika nafasmu beraroma buah

Bukanlah pertanda yang baik jika aroma nafasmu buah, karena itu merupakan ciri-ciri dari diabetes. Jika kamu memiliki aroma buah, segeralah konsultasikan ke dokter agar diberikan obat perendah kadar gula.

4. Bau kaki

Hal yang satu ini sering terjadi hampir pada setiap manusia, terutama para wanita yang senang menggunakan sepatu flat. Bau kaki disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada kaki. Anda perlu waspada jika bau kaki, bisa jadi jamur sedang bertumbuh di sela-sela jari anda. ihhh ngeri khan.. so jaga kebersihan untuk tubuh kita ya.

Penulis:

Nadia Donna
Institut Pertanian Bogor 


Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Waspadai Bau Badan yang Jadi Tanda Penyakit
Artikel Selanjutnya
Tips Tetap Langsing ala Wanita Jepang Tanpa Menahan Rasa Lapar