Sukses

Derita Sindrom Langka, Tubuh Wanita Ini Selalu Berbau Amis

Liputan6.com, Jakarta - Bau badan membuat siapa saja enggan untuk mendekat baik itu teman, keluarga, maupun orang lain. Bau badan menjadi hal paling utama yang diperhatikan setiap orang ketika jalan-jalan ataupun berpapasan. Mandi pun merupakan salah satu cara lain untuk menghilangkan bau badan baik setelah melakukan aktifitas ringan maupun berat.

Tapi, bagaimana jadinya jika penyakit bau badan tersebut merupakan penyakit yang langka dan bahkan dokter ahli sekalipun tidak dapat menanganinya? Kondisi ini dialami oleh wanita berusia 36 tahun yang menderita kondisi langka di mana tubuhnya selalu berbau amis meski sudah mandi empat kali sehari, menggunakan parfum dan deodorant.

Wanita ini menderita sindrom langka bernama Trimethylaminuria yaitu sindrom yang membuat tubuh seseorang menjadi sangat bau. Bau yang ditimbulkan bisa berupa bau apek, bau bawang, bau busuk hingga bau kotoran dan amis. Wanita ini pun telah memeriksakan kondisinya ke beberapa dokter dan rumah sakit setempat. Namun sayang, belum ada dokter yang mampu menyelesaikan masalah yang diderita wanita tersebut.

Selengkapnya, baca langsung di sini

Pengirim : Yudi Apriliana

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Hidung Sulit Mencium Bau? Mungkin Ini Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Idap Penyakit Misterius, Tangan Pemuda Ini Membesar bak Monster