Sukses

Menakjubkan, Ibu Obesitas Lahirkan Bayi Raksasa Seberat 7 Kg

Seorang perempuan dari Tiongkok, baru-baru ini melahirkan bayi raksasa seberat 7 kilogram secara normal.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang ibu baru-baru ini menggegerkan warga Tiongkok, setelah melahirkan seorang bayi yang diklaim terberat di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Bayi laki-laki itu dilaporkan memiliki berat 7 kilogram dengan panjang 58 cm, dua kali lipat berat rata-rata bayi baru lahir di negara yang paling padat penduduknya di dunia itu.

Dilansir Metro, Minggu (12/3/2017), bayi yang dijuluki 'Kang Kang' yang berarti sehat dalam bahasa Tiongkok, itu lahir melalui operasi caesar di Rumah Sakit Daxing, Xi'an di Provinsi Shaanxi, Tiongkok.

Ayahnya mengatakan jika istrinya yang kini berusia 35 tahun mengalami kelebihan berat badan dan menderita diabetes gestasional.

dok: metro.co.uk

Dia menambahkan kemungkinan jika bayinya yang bernama Kang pasti terlalu baik menyerap nutrisi di dalam perut ibunya, sehingga putranya lahir dengan berat yang tak normal.

Meski begitu, ayah Wang sangat bangga dengan kelahiran bayi raksasanya itu dan membagikan kebahagiaannya melalui foto yang diunggah ke media sosial. Dia bahkan mendapat banyak pujian dari netizen.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini