Sukses

4 Kecanggihan Teknologi Smartphone Ini Masih Disia-siakan

Beberapa kecanggihan teknologi smartphone ini masih sering disia-siakan penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Nggak perlu ngelak, saat ini smartphone sudah menjadi salah satu gadget yang sangat kamu butuhkan, bukan? Bahkan bukan tidak mungkin jika kamu lebih rela ketinggalan dompet daripada harus ketinggalan smartphone.

Apalagi sekarang teknologi yang dibekalkan pada unit smartphone sudah semakin canggih. Yah, walau beberapa teknologi canggih yang dimiliki smartphone tidak selalu bisa digunakan.

Padahal gara-gara fitur di bawah ini, banyak smartphone jadi dibanderol mahal. Tapi malah jarang digunakan atau bahkan tidak terpakai sama sekali. Fitur apa saja? Berikut ulasannya.

1. NFC

Beberapa smartphone sudah banyak yang dibekali teknologi NFC. Dengan teknologi ini, kita bisa melakukan transfer data dalam hitungan detik lebih cepat dari Bluetooth. Tapi sayang jarang sekali yang menggunakannya.

Bukan hanya dokumen, NFC di smartphone juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain. Seperti pembayaran menggunakan Google Pay, periksa saldo e-money, atau bahkan membuka kunci smartphone menggunakan KTP.

2. Voice Assistant

Saat tangan sedang kotor dan kamu ingin menggunakan smartphone, saatnya kamu harus menggunakan Voice Assistant seperti Google Assistant atau SIRI. Dengan Voice Assistant ini kamu bisa membuka aplikasi hingga menjalankan berbagai fitur smartphone lewat perintah suara.

Kendala bahasa masih menjadi alasan orang jarang menggunakan fitur ini. Tapi, tahukah kamu kalau Google Now sudah bisa menggunakan bahasa Indonesia?

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini