Sukses

Mulia, Bocah 6 Tahun Dedikasikan Hidupnya Jadi Perawat Sukarela

Seorang bocah berusia enam tahun rela mendedikasikan hidupnya demi menolong korban kecelakaan secara sukarela.

Liputan6.com, Thailand - Di usia bocah biasanya anak-anak akan menghabiskan waktunya untuk belajar dan bermain. Namun, masa kecil seorang bocah dari Nakhon Ratchasima, Thailand, malah dihabiskan untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Gadis kecil bernama Katoon itu bahkan telah banyak menolong orang-orang di sekelilingnya yang membutuhkan bantuannya. Bocah berusia enam tahun itu bahkan selalu menawarkan untuk menemani orang-orang yang ia selamatkan.

Dilansir Viral4real, Minggu (12/3/2017), ibu Katoon yang berprofesi sebagai perawat mengatakan jika putri kecilnya itu sudah mulai membantu menyelamatkan nyawa orang lain sejak usianya menginjak dua tahun.

Sementara ayahnya, seorang sopir ambulans menyatakan jika anaknya itu telah membantu ia dan istrinya menyelamatkan orang terluka tanpa ragu, bahkan turut menangani korban yang tewas.

dok: viral4real.com

"Dia mulai membantu kami dengan bekerja sukarela. Mengikuti kami dan mendistribusikan makanan untuk korban banjir. Dia benar-benar membantu orang-orang dengan tulus dan ikhlas tanpa pernah mengeluh," jelas ayahnya.

dok: viral4real.com

Ketika ditanya mengapa Katoon tidak takut dengan darah dan hantu, bocah itu menjawabnya dengan bijak.

"Ayah mengatakan jika kita tak perlu takut, karena kami berada di tempat itu untuk menolong," ucap Katoon.

Di usia belianya, Katoon kini mampu menjadi sosok yang menginspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.