Sukses

Canggih, Tanpa Kunci Kamu Bisa Buka Pintu Pakai Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Kamu tahu nggak sih, kalau sekarang smartphone bisa menggantikan kunci. Ya, kunci rumah atau kunci kamar pribadi kamu dengan menggunakan sebuah aplikasi di smartphone atau tablet.

Dijamin anti jebol, karena didukung dengan mekanisme keamanan ekstra seperti password, pola, hingga keamanan biometrik seperti sidik jari dan pemindai mata.

Nah untuk melakukan itu, kamu harus menginstal smart lock. Alat ini tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta menawarkan beberapa fungsi yang unik. Tapi yang paling penting, alat ini dibuat dengan ketahanan yang kuat, aman dan nyaman.

Untuk menginstalasi smart lock, tentu saja kamu butuh biaya tambahan untuk membeli alatnya dan pastikan memasang di rumah kamu sendiri ya. Berikut lima pilihan gadget kunci pintar terbaik saat ini, seperti dilansir PhoneArena.

1. Schlage Sense Smart Deadbolt

Schlage Sense Smart Deadbolt menawarkan berbagai pilihan untuk membuka kunci pintu dengan kode akses pada layar sentuh yang terang atau dengan menggunakan iPhone kamu. Kamu harus install aplikasi Schlage Sense yang hanya tersedia untuk perangkat iOS ya.

Smart lock ini juga terintegrasi dengan Apple HomeKit, artinya kamu dapat membuka pintu dengan berbicara pada Siri di iPhone kamu. Ada pun untuk keamanan fisik, smart lock ini dirancang memenuhi standar industri tertinggi sehingga sukar dijebol maling. Harga Schlage Sense Smart Deadbolt ini dibanderol US$211 atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Yuk, Coba Sendiri Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel
Artikel Selanjutnya
Gadget Canggih Bikin Lari Pagi Makin Semangat, Kok Bisa?