Sukses

Nikmatnya Kuliner Tanah Air di Negeri Orang

Akhirnya yang dinanti tiba juga. Festival Kuliner Indonesia di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lama lezatnya kuliner Indonesia menjadi buah bibir warga Qatar. terlebih karena banyaknya warga Indonesia yang bermukim disini dan sering memperkenalkan hidangan khas tanah air. Atau bagi Qatari, sebutan bagi warga lokal, asisten rumah tangga mereka yang  berasal dari Indonesia, pandai betul dalam memasak yang sedap-sedap.

Karena itulah, KBRI Doha bekerja sama dengan Hotel Intercontinental Doha The city, membuat event "Indonesia Food Festival" dan mendatangkan selebiriti chef, Haryo Pramoe.

Nikmatnya Kuliner Tanah Air di Negeri Orang

Pelaksana fungsi Sosial Budaya KBRI Doha , Anwar Luqman Hakim menyebutkan bahwa promosi budaya lewat kuliner tentunya bisa menambah daya tarik lebih bagi penduduk Qatar untuk berkunjung ke Indonesia. h

Hal ini didukung penuh oleh Duta Besar RI muhammad Basri Sidehabi, yang sedang gencar-gencarnya menarik wisatawan dari Qatar dan daerah teluk untuk berkunjung ke Indonesia, sekaligus untuk berinvestasi.

Nikmatnya Kuliner Tanah Air di Negeri Orang

Peluncuran Indonesia Food Festival pada tanggal 7 Maret kemarin, menuai sukses. hidangan Indonesia, yang memang kaya bumbu dan rempah, disikat habis oleh tamu-tamu VIP yang kebanyakan dari kalangan diplomatik, warga lokal , dan rekan-rekan media. cocok rupanya dengan rupa-rupa hidangan Indonesia yang kali ini dimasak tidak terlalu pedas oleh chef Haryo. demi menyesuaikan dengan lidah orang lokal, tanpa mengurangi keotentikan kuliner tanah air.

Nikmatnya Kuliner Tanah Air di Negeri Orang

Semoga seiring dengan seringnya acara-acara seperti ini diadakan, kuliner Indonesia semakin hits dan ngetop di seluruh dunia.

Penulis:

Putri Noni

(Jurnalis dan penulis freelance yang bermukim di Qatar mengikuti suaminya Anwar Luqman Hakim yang bertugas di
KBRI Doha. Penulis penyuka travelling, kuliner dan gaya hidup)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.