Sukses

Geng Motor dengan Nama dari Indonesia Paling Ditakuti di Eropa

Liputan6.com, Jakarta Yang terbesit di pikiran saat kali pertama mendengar nama Satu Darah Motorcycle Club adalah geng motor yang ada di Indonesia. Namun faktanya, Satu Darah MC adalah nama geng motor yang berpusat di Belanda dan paling ditakuti di Eropa.

Lalu bagaimana ceritanya, geng motor paling disegani di Eropa itu memiliki nama dari bahasa Indonesia? Usut punya usut, pendiri Satu Darah MC tak lain ialah orang-orang Belanda yang mempunyai garis keturunan Ambon. Satu Darah diambil dari bahasa khas Maluku katong basudara (kita bersaudara).

Sejak dibentuk pada awal 90-an, Satu Darah kini menjadi geng motor paling ditakuti di Belanda, selain Hell's Angel. Lantaran Satu Darah kerap melakukan aksi brutal tanpa ampun. Satu Darah juga kerap membuat keonaran di berbagai negara.

Pada Agustus 2016 misalnya, Satu Darah MC membuat keributan di Bali. Akibatnya banyak orang mengalami luka-luka. Acara reuni itu pun mendapat kawalan ketat dari polisi untuk mencegah kerusuhan yang lebih besar lagi.

Satu Darah semakin disegani karena mereka mempunyai anggota yang tersebar di berbagai negara, seperti Australia, Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, Denmark, Kanda, Malaysia, Maroko, Spanyol, Singapura, Surnime, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, dan Indonesia.

Jumlah itu nyaris sama dengan rival gangster paling ditakuti lainnya, yakni Hell's Amgel. Keduanya kerap terlibat kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Tentara, Pemusik dan Kiper Timnas Itu Bernama R. Maladi
Artikel Selanjutnya
Indonesia Rajai Pasar Otomotif ASEAN